Paket Murah Turis Tiongkok, Harus Disikapi Hati-hati | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 20 Oktober 2020
Diposting : 26 October 2018 16:50
I Made Darna - Bali Tribune
I Nyoman Giri Prasta
BALI TRIBUNE - KISRUH pariwisata Bali dijual di Tiongkok dengan harga murah juga mendapat tanggapan dari Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Menurutnya kisruh wisatawan Tiongkok ini harus dicarikan solusi dengan hati-hati, sehingga tidak berdampak buruk terhadap pariwisata Bali khususnya di Badung.
 
“Harus hati-hati, biar tidak bias dan permasalahan ini  tidak berdampak buruk pada pariwisata kita,” ujar Giri Prasta usai rapat paripurna DPRD Badung, Kamis (25/10).
 
Ia pun sepakat permasalahan ini harus segara dicarikan solusi untuk menemukan titik temu yang baik. “Kami tidak  mau ada persoalan yang kaitannya wisatawan Tiongkok ini nanti dimanfaatkan oleh oknum kelompok yang tidak bertanggung jawab. Jangan sampai maksud kita baik untuk menyelesaikan persoalan ini nanti malah ada perseteruan wisatawan dengan Bali khususnya Badung.  Kami selalu berhati-hati,” tegasnya lagi.
 
Terkait Bali dijual murah di Tiongkok, mantan Ketua DPRD Badung ini mengaku akan segera membahas, baik dengan Sapol PP Bali, Satpol PP Badung dan pihak Keimigrasian juga telah melakukan sidak mafia toko Tiongkok di Denpasar dan Badung. Pada prinsipnya tegas dia semua usaha yang berusaha di gumi keris harus taat dan patuh pada peraturan yang berlaku. 
 
“Harus dibahas bersama dulu. Persoalan pertokoan apa pun bentuknya (tidak berizin), sesuai dengan  peraturan sudah barang tentu kita tindaklanjuti, ” pungkas Giri Prasta.