Pameran Elektronik Target Penyaluran Pembiayaan Rp 11 Miliar | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 02 Desember 2020
Diposting : 27 July 2018 13:17
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
PAMERAN - Suasana pameran elektronik disalah satu mall di Denpasar
BALI TRIBUNE - Perusahaan pembiayaan atau Spektra yang merupakan anak usaha PT Federal International Finance (FIF) kembali menyasar masyarakat yang memerlukan berbagai macam produk elektronik. Hal itu dikarenakan minat masyarakat terhadap kebutuhan barang elektronik masih cukup tinggi ketika perusahaan pembiayaan ini menyelenggarakan pameran di pasar swalayan.
 
Kepala Departemen Pemasaran Spektra, Muliana Widjaya di Denpasar, Rabu (25/7) mengatakan jika Spektra
kembali menggelar pameran keduanya di Bali dalam tahun ini. Dia menargetkan pembiayaan selama pameran disalah satu mall atau pusat perbelanjaan di Kota Denpasar yang berlangsung 23 hingga 29 Juli ini mencapai Rp 11 miliar. "Karena antusiasme warga Bali yang memiliki perilaku konsumtif cukup tinggi," katanya.
 
Muliana menuturkan, pencapaian pada pameran sebelumnya yang digelar akhir Februari 2018 mencapai Rp 9 miliar. "Dari capaian pembiayaan itu. Kami menargetkan pameran kali ini Rp 11 miliar," sebut Muliana.
 
Disebutkannya, proporsi pembiayaan paling besar untuk pameran di wilayah Bali selalu didominasi gadget sekitar mencapai 60 persen. Sementara 35 persen merupakan elektronik dan 5 persen sisanya merupakan produk furnitur dan sepeda.
 
Memilih Bali sebagai lokasi pameran ini dikatakan Muliana karena dampak libur Lebaran di daerah ini tidak terlalu tinggi. Mengingat penduduknya yang cukup beragam dan didominasi penduduk yang tidak merayakan Lebaran. "Kalau di kota lain kan implikasinya besar, daya beli menurun setelah libur Lebaran. Selain itu minat beli masyarakat Bali cukup tinggi, kalau beli barang mahal tidak mikir," ujarnya.
 
Manajer Pemasaran Spektra Bali, Samuel Vincent menyatakan untuk di Bali sendiri perbulan pembiayaan mencapai Rp 20 miliar. Sementara hingga semester satu tahun ini, pembiayaan di wilayah Bali mencapai Rp 125 miliar. "Target ada kenaikan 15 persen dari tahun sebelumnya. Bali ini terbilang stabil. 60 persen pembiayaan disalurkan di Kota Denpasar dan Kuta," bebernya.
 
Spektra telah menggelar pameran di 16 titik diseluruh Indonesia. Total dari pembiayaan pameran tahun ini mencapai Rp 65 miliar dengan capaian rata-rata per daerah antara Rp 3 miliar sampai 9 miliar.