Pameran Pembangunan Diwarnai Pemberian Satu Juta Domain Gratis dan Teleconference | Bali Tribune
Diposting : 15 August 2017 21:56
Arief Wibisono - Bali Tribune
IB Ludra (kiri) dan I Nyoman Sujaya
IB Ludra (kiri) dan I Nyoman Sujaya

BALI TRIBUNE - Pameran pembangunan yang digelar Pemprov Bali tahun 2017 di Gedung Ksirarnawa Denpasar akan diisi berbagai kegiatan baik menyangkut hasil-hasil yang telah dicapai khususnya Program Bali Mandara II yang telah berjalan empat tahun juga ada teleconference serta pembagian satu juta domain gratis kepada UKM dan sejenisnya.

“Jadi banyak kegiatan dalam ajang pameran yang akan berlangsung dari tanggal 14 hingga 23 Agustus ini mulai dari hasil-hasil yang telah dicapai Program Bali Mandara II, hiburan kesenian, IT serta teleconference dimana masyarakat bisa berinteraksi dan memberikan informasi serta masukan terkait pembangunan,” jelas Kadis Kominfo Bali, Ir. Nyoman Sujaya,M.T, didampingi stafnya Kasi Sumber Daya Komunikasi Publik, IB Ludra, kepada wartawan, Minggu (13/8).

Dikatakan Sujaya, pameran yang mengangkat tema “Melalui Pameran 2017 kita tuntaskan Bali Mandara II” akan secara khusus juga menampilkan apa yang telah dicapai dalam empat tahun perjalanan Program Bali Mandara II. Ini penting diketahui masyarakat secara luas terkait apa yang telah dijanjikan saat program itu diluncurkan.

Sujaya berharap melalui pameran yang menampilkan secara nyata apa yang telah dikerjakan selama ini masyarakat bisa mendapatkan informasi dan melihat secara langsung terkait apa yang telah dikerjakan. Bahkan untuk lebih meyakinkan dan menyebarkanl uaskan informasi itu , maka dilakukan inovasi selama pameran dengan teleconference agar masyarakat bisa mendapatkan informasi secara langsung sekaligus memberi masukan untuk ke depannya.

Sujaya menambahkan pameran pembangunan ini melibatkan OPD, keamanan, asoisasi terkait, perguruan tinggi. BUMN, BUMD termasuk sekolah. “Kita harapkan siswa untuk datang namun jangan sampai mengganggu jam-jam pelajaran,” tambah Sujaya seraya menambahkan pameran akan berlasung dari siang hingga malam.

Selain menyaksikan berbagai hasil-hasil pembangunan seperti program Simantri, Gerbangsadu dan program lainnya, masyarakat juga bisa melakukan cek kesehatan secara gratis. Juga akan ada pemberian kacamata gratis. Dalam pameran kali ini juga ada relawan TIK dari kelompok SMA dan PT yang terkait dengan pengembangan IT bekerja sama dengan Kementerian Kominfo menyiapkan satu juta domain secara gratis selama setahun untuk UKM, kelompok simantri dan lainnya.

Sehinggga UKM bisa mempromosikan program dan hasilnya. Juga ada asosiasi perusahaan penyedia jasa internet (APPJI) yang menyiapkan kebutuhan informasi di areal pameran. Menurut IB Ludra, peserta pameran tahun ini sebanyak 178 di antaranya 46 OPD, ada dari kabupaten kota, BUMN, BUMD, perbankan termasuk TNI/Polri . “Juga disiapkan stan kuliner yang dikoordinir Dinas Perikanan dan Kelautan,” tutupnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler