Pamit Airi Sawah Ditemukan Tewas di Parit | Bali Tribune
Diposting : 11 August 2021 22:48
JIN - Bali Tribune
Bali Tribune/DITEMUKAN - Korban Wayan Suardana saat ditemukan di parit.
balitribune.co.id | Tabanan  - Pagi-pagi buta, warga di Banjar Dinas Tua, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan digegerkan dengan penemuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki di parit sawah Subak Baluan, Rabu (11/8), sekitar pukul 07.00 Wita.
 
Dari informasi yang dihimpun, korban diketahui bernama I Wayan Suardana (56). Diduga korban yang menderita hipertensi ini terpeleset ke parit, dan meninggal dunia. Sebelum ditemukan meninggal dunia, sehari sebelumnya, pada Selasa, 10 Agustus 2021 sekitar pukul 23.00 Wita korban pamit pergi ke sawah dengan tujuan mencari air untuk mengairi sawah mengingat musim kering air di sawah agak seret.
 
Sayang, hingga biasanya sekitar pukul 02.00 Wita, korban tak kunjung pulang dari mengairi sawah. Selanjutnya, keesokan harinya sekitar pukul 06.45 Wita, istri dari korban Ni Nyoman Candri (55) menyusul ke sawah untuk mencari tahu keberadaan korban. Setelah sampai di TKP, korban ditemukan tergeletak di parit sawah.
 
Melihat kejadian tersebut istri korban segera berteriak meminta bantuan kepada warga yang ada di sekitar sawah tersebut, dan bersama-sama masyarakat memeriksan keadaan korban dan dinyatakan sudah meninggal dunia. Selanjutnya warga mengangkat korban dibawa kerumahnya dan kejadian ini dilaporkan ke Polsek marga.
 
Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu Nyoman Subagia membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, hasil dari pemeriksaan jenazah oleh pihak medis, tidak ditemukan tanda- tanda kekerasan pada tubuh korban. “Dari keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat tekanan darah tinggi atau hipertensi,” singkatnya.