Pandemi Covid -19, Pertamina Peduli Serahkan 4.000 Bibit Tanaman Bangun Ketahanan Pangan Masyarakat | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 11 Juli 2020
Diposting : 25 May 2020 05:44
Arief Wibisono - Bali Tribune
Bali Tribune / SIMBOLIS - Branch Manager Pertamina MOR V dan Sales Area Retail Bali, Deny Sukendar serahkan secara simbolis bibit tanaman.

balitribune.co.id | GianyarMendukung program pemerintah dalam menanggulangi mewabahnya Covid-19 di Pulau Bali khususnya Pertamina MOR V dan Sales Area Retail Bali, melalui Progam Pertamina Peduli Penanggulangan Covid-19 di Hidden Canyon Beji Guwang, Gianyar, Kamis (21/5) menyerahkan 4.000 bibit tanaman yakni bibit cabai, terong dan tomat. Bantuan diserahkan kepada siswa SDN 1, SDN 2, SDN 3, dan SDN 4 Guwang serta masyarakat setempat.

"Progam bantuan ini merupakan bagian CSR (Corporate Social Responsibility) dari Pertamina serta merupakan Program dari Communication & Relationship Pertamina MOR V dan Sales Area Retail Bali,” ucap Branch Manager Pertamina MOR V dan Sales Area Retail Bali, Deny Sukendar, seraya berujar, Pertamina sangat mendukung penanggulangan Covid-19, apalagi diketahui Bali sangat terdampak, hotel, restoran tutup, wisatawan tidak ada, banyak yang PHK dan dirumahkan.

Deny beralasan kenapa tanaman yang disumbangkan kepada masyarakat bukannya sembako. Menurutnya, awal pihaknya sudah menggelontorkan bantuan dalam bentuk sembako, akan tetapi itu sifatnya jangka pendek, sedangkan yang jangka menengah dan panjang belum. 

“Kita tidak tahu kapan Covid-19 akan berakhir, jadi dengan adanya tanaman ini kita juga mengedukasi masyarakat untuk membangun ketahanan pangan mereka. Mereka tanam sendiri, hasil sendiri, dikonsumsi sendiri, bibit kita sediakan,” sebutnya. 

Sedangkan dari sisi lain, untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Pertamina meluncurkan Progam Berbagi Berkah dari MyPertamina yang memberikan cashback/diskon untuk pembelian berbagai produk Pertamina.

"Kami ada program Cashback Ojol, Cashback Angkot, Cashback Ramadan dan lainnya. Ini sebagai bagian Pertamina Peduli untuk meringankan beban dan membantu daya beli masyarakat," tutup Deny Sukendar.