Diposting : 11 March 2020 23:32
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Bali Tribune/ KUNKER – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin saat tiba di Bandara International Lombok (BIL) untuk membuka pertemuan Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi), Rabu (11/3).
Balitribune.co.id | Mataram - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP,  mengapresiasi sinergitas aparat TNI-Polri dan Pemda Nusa Tenggara Barat (NTB) serta instansi terkait selama pelaksanaan pengamanan VVIP, terkaìt kunjungan kerja Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin didampingi Hj Wury Estu Handayani dan rombongan untuk membuka pertemuan Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) Tahun 2020 di Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB, Rabu (11/3).
 
Menurut jenderal TNI AD bintang dua ini, kondisi aman dan kondusif tersebut harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga sejalan dengan harapan bersama untuk menunjukkan ke dunia luar bahwa NTB aman dan siap dikunjungi kapan saja. Termasuk dalam menyuguhkan keindahan objek wisata alam yang sangat fantastis dan apapun permasalahan di daerah harus diselesaikan dengan cepat dan tepat.
 
"Jadi, mari kita berikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada siapapun yang berkunjung ke NTB, apalagi acara Adeksi yang menghadirkan seluruh anggota DPRD Kota se-Indonesia dengan harapan pariwisata NTB pulih kembali seperti semula," ujar Pangkoops Pam VVIP wilayah Bali-Nusra.
 
Sebelumnya, saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Sangkareang, Mataram, yang digelar Korem 162/Wira Bhakti (WB), dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, SSos, SH, MHan, Pangdam selaku Pangkoops Pam VVIP wilayah Bali-Nusra mengingatkan semua pihak untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas serta menghindari terjadinya kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas.
 
Serta memahami tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing unsur Satgas maupun langkah dan tindakan yang harus diambil dalam mengatasi persoalan sesuai prosedur tetap (Protap) Pengamanan VVIP yang berlaku. Hal ini untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas serta menghindari terjadinya kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas,” pesan Pangdam.
 
Sebagai pedoman dalam pelaksanaan Pam VVIP, harus memahami dan menguasai protap Pam VVIP, juga memegang teguh disiplin dengan memahami rantai Komando yang efektif dan efisien. Para personel yang tergabung dalam Satgas Pam VVIP harus meningkatkan kepekaan dan tidak boleh lengah terhadap situasi yang berkembang. "Jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal, serta cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan segera laporkan," tegas Pangdam.