Pangdam: Ikuti Tes dan Raih Nilai Maksimal | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 04 Agustus 2020
Diposting : 8 July 2020 00:01
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Bali Tribune/ Pangdam, memberi arahan kepada calon Taruna Akmil 2020 yang sedang melaksanakan tes kesegaran jasmani tingkat daerah di Jasdam IX/Udayana, Kepaon, Denpasar, Selasa (7/7).
balitribune.co.id | Denpasar - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengingatkan para calon Taruna Akmil 2020 untuk mengikuti setiap tes dengan baik dan meraih nilai yang maksimal.
"Semoga berhasil mencapai cita-cita menjadi prajurit TNI Angkatan Darat dan ikuti setiap petunjuk serta arahan dari para testor, sehingga tidak menimbulkan cidera," ujar Pangdam, ketika memberi arahan kepada sejumlah calon Taruna Akmil 2020 yang sedang melaksanakan tes kesegaran jasmani tingkat daerah di Jasdam IX/Udayana, Kepaon, Denpasar, Selasa (7/7).
 
Pernyataan itu disampaikan Pangdam disela melakukan kunjungan kerja (kunker), mengecek, dan meninjau satuan jajaran Kodam IX/Udayana di Kesatrian Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan kesiapan satuan jajaran Kodam IX/Udayana yang tempatnya tersebar di beberapa wilayah.
 
Dalam kegiatan tersebut, Pangdam didampingi para Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayana, Katopdam IX/Udayana, Wakazidam IX/Udayana, dan Wakabekangdam IX/Udayana.
 
Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, SIP, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk bersilahturahmi dengan para prajurit TNI dan PNS di lingkungan Kesatrian Praja Raksaka Kepaon. Pangdam juga mengecek kesiapan dan fasilitas serta alat peralatan yang ada di satuan jajaran Kodam IX/Udayana, agar selalu siap digunakan kapanpun untuk mendukung tugas pokok TNI AD, khususnya Kodam IX/Udayana.
 
"Semuanya agar dijaga dengan baik, dirawat, dipelihara, juga pergunakan dan manfaatkan serta maksimalkan fasilitas yang diberikan oleh negara melalui TNI Angkatan Darat ini, sehingga dapat menunjang tugas pokok Kodam IX/Udayana," perintah Jenderal Kurnia Dewantara.
 
Didampingi rombongan, Pangdam juga mengecek fasilitas, sarana dan prasarana yang ada di Gedung Lapangan Tembak Simulasi Komputer, serta turut mencoba latihan menembak dengan menggunkan senjata laras panjang jenis Minimi. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.