Pangdam: Sehat Itu Mahal | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 08 Agustus 2020
Diposting : 23 June 2019 01:07
Djoko Moeljono - Bali Tribune
fun bike HUT Kodam IX/Udayana
Bali Tribune/jok. Peserta fun bike dalam rangka peringatan HUT ke-62 Kodam IX/Udayana bersiap di garis start.

Balitribune.co.id | Denpasar - Memeriahkan hari jadi yang ke-62 tahun, Kodam IX/Udayana menggelar kegiatan fun bike pada Sabtu (22/06/2019) pagi. Diramaikan sejumlah sponsor seperti Pegadaian, dan Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI), kegiatan ini diikuti 2.500 peserta menempuh rute 15 kilometer dengan titik start dan finish di Lapangan Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar.

Kegiatan fun bike ini dibuka Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, SIP., sebagai salah satu upaya untuk memasyarakatkan dan menggalakkan kembali olahraga bersepeda. "Sehat itu mahal. Dengan bersepeda selain bermanfaat bagi kesehatan juga sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan keakraban serta kebersamaan," ujar Pangdam.

Lebih lanjut, dikatakan, kegiatan bersepeda harus digalakkan kembali karena selama ini minat masyarakat terhadap olahraga bersepeda sudah cukup tinggi. “Kegiatan bersepeda harus digalakkan kembali mengingat minat masyarakat saat ini sudah cukup tinggi,” kata Pangdam, sembari berharap kepada peserta fun bike agar melaksanakan penuh semangat dan kegembiraan.

Sementara itu, Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, SIP., di sela-sela kegiatan fun bike ini menambahkan bahwa olahraga bersepeda bila dilaksanakan dengan penuh kegembiraan, maka akan sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan jiwa. Hal itu sesuai dengan slogan “Mensana In Corpore Sano” yang memiliki makna: di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Semarak peringatan hari jadi Pangdam IX/Udayana ini semakin bermakna dengan adanya talk show soal kesehatan yang membahas seputar problematika  kesehatan perempuan oleh FPPI Kota Denpasar, kemudian senam poco-poco, cek kesehatan gratis, hiburan anak-anak, bazaar, dan stan kuliner. Serta pembagian sejumlah doorprize dengan hadiah utama sebuah sepeda motor. (*)