Pangdam Terima Audiensi Mantan Gubernur NTT dan IKB Flobamora Bali | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 23 September 2020
Diposting : 2 June 2020 23:05
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Bali Tribune/ Foto bersama Pangdam IX/Udayana dan mantan gubernur NTT Frans Lebu Raya, Selasa kemarin.
Balitribune.co.id | Denpasar - Bertempat di Ruang Tamu Pangdam IX/Udayana, Denpasar, Selasa (2/6), Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP, menerima audiensi mantan gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2008-2018, Frans Lebu Raya yang didampingi Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora Bali Yosep Yulius Diaz serta 2 orang anggotanya.
 
Sebelumnya, saat menjabat sebagai Gubernur NTT, Frans Lebu Raya juga sempat mengunjungi Kodam IX/Udayana dalam rangka penyerahan senjata api (senpi) berupa pistol, saat itu Pangdam IX/Udayana dijabat Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak.
 
Pada kunjungan kedua kalinya ini, Frans Lebu Raya menyampaikan tentang keberadaan IKB Flobamora sebagai kawitan atau rumah besar warga NTT yang tinggal di Bali. "Flobamora merupakan singkatan dari Flores, Sumba, Timor, dan Alor, adalah segugus kepulauan di bagian selatan Indonesia yang tergabung dalam satu provinsi yakni, Provinsi Nusa Tenggara Timur," jelas Frans Lebu Raya.
 
IKB Flobamora Bali katanya, merupakan induk dari 26 unit ikatan keluarga dan perhimpunan warga Bali yang berasal dari 22 kabupaten/kota di Provinsi NTT untuk memperkuat solidaritas dan soliditas dalam kerangka NKRI.
 
Didampingi Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo Edo dan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, SIP, Pangdam menyambut baik dan mengapresiasi serta menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Frans Lebu Raya beserta rombongan di Makodam IX/Udayana.
 
Dalam suasana yang penuh keakraban dan kekeluargaan itu, jenderal Benny Susianto berharap kiranya pertemuan tersebut dapat lebih meningkatkan lagi tali silaturahmi yang sudah berjalan dengan baik selama ini. Juga dapat dijadikan sebagai langkah positif dalam menjalin kerja sama kedepan.
 
Acara audiensi pun dilaksanakan dengan tetap menerapkan anjuran pemerintah sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.