Pantai di Kuta Utara Sudah Dipadati Pengunjung | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 04 Agustus 2020
Diposting : 22 June 2020 23:47
I Made Darna - Bali Tribune
Bali Tribune/. RAMAI– Sejumlah wisatawan mulai melakukan aktivitas berlibur di pantai kawasan Kuta Utara, Senin (22/6/2020), padahal kawasan pantai belum dibuka pasca penutupan dampak Covid-19.
Balitribune.co.id | Mangupura - Aktivitas di sejumlah pantai di Kecamatan Kuta Utara mulai ramai. Padahal, pemerintah daerah setempat secara resmi belum membuka akses menuju pantai.
 
Adapun sejumlah pantai yang mulai didatangi pengunjung seperti Pantai  Pantai Batu Bolong dan Canggu, Kuta Utara. Puluhan wisatawan mendatangi pantai tersebut untuk berjemur, melakukan aktivitas berenang, main surfing dan jalan-jalan di pantai.
 
Pantauan koran ini, Senin (22/6/2020), restoran dan akomodasi yang ada dipinggir pantai ini memang masih tutup. Akan tetapi, aktivitas puluhan wisatawan sudah mulai ramai.
 
Kepala Satpol PP  Badung IGAK Suryanegara yang dikonfirmasi, Senin (22/6) mengakui banyak wisatawan sudah mulai mendatangi pantai untuk berlibur. Pihaknya pun mengaku sampai kewalahan untuk membendung kehadiran para turis ini.
 
“Yang jelas pantai belum dibuka untuk umum,” tegasnya.
 
Terkait banyaknya pengunjung ke pantai, Suryanegara mengaku sudah berusaha membendung. Akan tetapi, karena jumlahnya banyak pihaknya mengaku kesulitan. Selain itu pihaknya juga sudah memberikan penjelasan kepada pengunjung bahwa pembukaan akses ke pantai ini masih menunggu petunjuk dari Pemerintah Provinsi Bali.
 
"Kami sudah jelaskan,  tapi karena cukup banyak, sulit dibendung," kata Suryanegara.