Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Pantau Bantuan Covid-19, Wabup Artha Dipa Tegaskan Pendistribusian Tepat Sasaran

Bali Tribune/ PANTAU - Wabup Artha Dipa memantau bantuan Covid-19.

balitribune.co.id | Amlapura  - Memastikan bantuan yang terkumpul berada di tempat yang aman dengan penyaluran tepat sasaran, Wabup Artha Dipa pantau Bantuan Covid-19 yang berada di Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Karangasem, Senin (17/05/2021). 
 
Wabup Artha Dipa menegaskan agar seluruh bantuan yang masuk dibuatkan berita acara dan langsung melaporkannya kepada Pimpinan, selain itu matrik keluar masuknya barang harus di update setiap harinya. "Semua langkah terkait penanganan Covid-19 harus taat prosedur dan transparan, jadi Saya minta setiap harinya dilaporkan dengan baik jangan sampai ada yang salah, semua kegiatan yang dilaksanakan untuk penanganan Covid-19 harus sepengetahuan pimpinan," ujarnya.
 
Wabup Artha Dipa juga menginstruksikan kepada Instansi terkait agar bantuan yang terkumpul tidak menjadi kadaluarsa karena terlalu lama disimpan dan segera disalurkan ke masyarakat dan tentunya harus tepat sasaran jangan menyimpang dengan aturan,terkait ruang penyimpanan bisa di pergunakan ruangan yang ada di SKB, karena masih ada ruangan yang belum terpakai, lokasi di SKB juga sangat mendukung.
 
"Ada beberapa daerah terdampak yang memang memerlukan bantuan, Daerah seperti itu yang harus kita sasar, dan sekali lagi saya tekankan agar dalam penyaluran bantuan harus transparan.Karena dampak pandemi ini dirasakan oleh seluruh masyarakat," jelas Wabup Artha Dipa.
 
Sekretaris BPBD Kabupaten Karangasem Ida Bagus Arimbawa menerangkan bahwa terdapat 5.000 pasang shoes cover yang bersumber dari BNPB, 250 paket sembako dari BKS LPD, 200 paket sembako dari Bank Mandiri yang setiap paketnya terdiri dari 5 Kg beras sehingga totalnya menjadi 1 Ton, 5.400 buah Masker dari BNPB, 4.625 buah Hazmat dari BNPB, 1.240 liter hand sanitizer dari BNPB, 600 liter Hand sanitizer dalam bentuk botol isi 500 mili dari PC NU, 4.195 buah kaca mata google dari BNPB, serta 714 buah face shield dari BNPB, seluruh bantuan yang terkumpul tersebut belum di realisasikan.
 
Dirinya juga mengatakan bahwa instansi yang bertugas untuk menyalurkan adalah Dinas Sosial dan BPBD sesuai instruksi Pimpinan dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Karangasem,terkait keluar masuknya bantuan sudah saya update setiap harinya di situs infocorona.karangasemkab.go.id. 
wartawan
Husaen
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.