Pantau Bantuan Covid-19, Wabup Artha Dipa Tegaskan Pendistribusian Tepat Sasaran | Bali Tribune
Diposting : 18 May 2021 07:40
Husaen - Bali Tribune
Bali Tribune/ PANTAU - Wabup Artha Dipa memantau bantuan Covid-19.
balitribune.co.id | Amlapura  - Memastikan bantuan yang terkumpul berada di tempat yang aman dengan penyaluran tepat sasaran, Wabup Artha Dipa pantau Bantuan Covid-19 yang berada di Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Karangasem, Senin (17/05/2021). 
 
Wabup Artha Dipa menegaskan agar seluruh bantuan yang masuk dibuatkan berita acara dan langsung melaporkannya kepada Pimpinan, selain itu matrik keluar masuknya barang harus di update setiap harinya. "Semua langkah terkait penanganan Covid-19 harus taat prosedur dan transparan, jadi Saya minta setiap harinya dilaporkan dengan baik jangan sampai ada yang salah, semua kegiatan yang dilaksanakan untuk penanganan Covid-19 harus sepengetahuan pimpinan," ujarnya.
 
Wabup Artha Dipa juga menginstruksikan kepada Instansi terkait agar bantuan yang terkumpul tidak menjadi kadaluarsa karena terlalu lama disimpan dan segera disalurkan ke masyarakat dan tentunya harus tepat sasaran jangan menyimpang dengan aturan,terkait ruang penyimpanan bisa di pergunakan ruangan yang ada di SKB, karena masih ada ruangan yang belum terpakai, lokasi di SKB juga sangat mendukung.
 
"Ada beberapa daerah terdampak yang memang memerlukan bantuan, Daerah seperti itu yang harus kita sasar, dan sekali lagi saya tekankan agar dalam penyaluran bantuan harus transparan.Karena dampak pandemi ini dirasakan oleh seluruh masyarakat," jelas Wabup Artha Dipa.
 
Sekretaris BPBD Kabupaten Karangasem Ida Bagus Arimbawa menerangkan bahwa terdapat 5.000 pasang shoes cover yang bersumber dari BNPB, 250 paket sembako dari BKS LPD, 200 paket sembako dari Bank Mandiri yang setiap paketnya terdiri dari 5 Kg beras sehingga totalnya menjadi 1 Ton, 5.400 buah Masker dari BNPB, 4.625 buah Hazmat dari BNPB, 1.240 liter hand sanitizer dari BNPB, 600 liter Hand sanitizer dalam bentuk botol isi 500 mili dari PC NU, 4.195 buah kaca mata google dari BNPB, serta 714 buah face shield dari BNPB, seluruh bantuan yang terkumpul tersebut belum di realisasikan.
 
Dirinya juga mengatakan bahwa instansi yang bertugas untuk menyalurkan adalah Dinas Sosial dan BPBD sesuai instruksi Pimpinan dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Karangasem,terkait keluar masuknya bantuan sudah saya update setiap harinya di situs infocorona.karangasemkab.go.id. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler