Pantau Petugas Pasar terkait Protokol Kesehatan | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 11 Juli 2020
Diposting : 1 July 2020 06:20
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/PANTAU - Bupati Suwirta pantau kinerja petugas pasar.
Balitribune.co.id | Semarapura - Pasca dibuka kembali Pasar Umum Galiran Klungkung, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta langsung turun ke lapangan guna melihat dan memastikan bahwa protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik di pintu masuk pasar dan di para pedagang yang berjualan di masing kios dan los, Senin (29/6)
 
Bupati Suwirta melihat para petugas pasar sudah semakin sigap untuk melaksanakan tugasnya. Komitmen dari awal untuk setelah dibuka tanggal 25 juni lalu, para pedagang diminta untuk merapikan gang-gang agar tidak diisi barang dagangan lagi. Tetapi masih ada beberapa pedagang yang menaruh barang di gang pasar tersebut dan diberikan arahan langsung oleh Bupati Suwirta. Para pedagang tetap diingatkan untuk tetap mematuhi peraturan terkait tempat barang dagangan yang berjualan di masing-masing kios atau los di pasar umum galiran klungkung ini. 
 
Di dalam Pasar, Suwirta juga menemukan banyak kios atau los yang belum mulai berdagang karena imbas Virus Corona (Covid-19). “Untuk pedagang masih takut berjualan, agar bisa berjualan kembali seperti biasa yang penting protokol kesehatan harus tetap dijalankan,” tambah Suwirta.
 
Agar kedepan sirkulasi kendaraan bisa berjalan lebih  baik, pintu masuk pasar Sebelah timur juga akan dibuatkan tempat penjagaan terkait keluar masuknya kendaraan yang masuk kepasar, dan beberapa permasalahan terkait sarana prasarana kendaraan yakni ada beberapa jalan-jalan yang berlubang akan segera ditangani oleh dinas terkait.