Pasar Blahbatuh Terbakar Hebat, Ratusan Kios Ludes | Bali Tribune
Diposting : 15 June 2021 20:04
ATA - Bali Tribune
Bali Tribune / TERBAKAR - Warga menyaksikan dari kejauhan saat Pasar Blahbatuh Dilalap Sijago merah, Selasa (15/6/2021).
balitribune.co.id | Gianyar - Jalan Utama di jalur Blahbatuh, Selasa (15/6) Sore lumpuh lantaran kebakaran hebat menyelimuti Pasar Blahbatuh. Hingga berita ini ditulis, Petuga pemadam kebakaran masih berjibaku untuk memadamkan api.
Musibah ini terjadi sekitar Pukul.18.00 Wita, ditandai dengan kepulan Asap hitam yang terlihat dari dari radius 8 kilo meter. Api begitu cepat merembet ke semua bangunan pasar. Hingga kini belum diketahui dari mana sumber api berasal.

Situasi sangat mencekam. Arus lalulitas dari arah barat timur utara ditutup. Petugas pemadam sempat kesulitan akses, sebab ribuan warga berjejal memadati jalan lantaran penasaran.

Bupati Gianyar Made Mahayastra yang juga berada di TKP mengatakan, melihat kondisi api yang sangat besar nampaknya sangat sulit memadamkan dengan sekejap. "Saya sudah instruksikan agar petugas memprioritaskan penyelamatan rumah-rumah warga terlebih dahulu," ujarnya sembari menenangkan para warga di lokasi.

Dari keterangan Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Ni Luh Gede Eka Suari yang juga kelokasi kejadian, di pasar itu terdapat 602 pedagang. "Keseluruhan 602 dari depan hingga ke belakang. mudah-mudahan ada beberapa toko yang dapat diselamatkan" harapnya.

Kepala Kasat Pol PP dan damkar Gianyar, Made Watha yang langsung memantau dilapangan mengatakan kondisi api makin membesar pihaknya meminta bantuan dari Damkar Kodya, Klungkung, Bangli, Badung. "Seluruh damkar telah kami hubungi," ujarnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler