Pastikan Seluruh OPD Teken Pakta Integritas | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 25 Juni 2022
Diposting : 15 February 2022 08:14
JIN - Bali Tribune
Bali Tribune/ TEKEN - Bupati Tabanan pastikan seluruh OPD teken Pakta Integritas.

balitribune.co.id | Tabanan - Sebagai upaya untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya pastikan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan tandatangani Pakta Integritas, Senin (14/2/22) di aula rumah jabatan Bupati setempat.

Pakta integritas merupakan suatu dokumen yang berisikan pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggungjawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme. Pakta Integritas tersebut ditandangani secara simbolis oleh empat Kepala OPD terkait dan turut dihadiri oleh Sekda, para Asisten dan Kepala BKPSDM Tabanan, untuk membatasi peserta dalam kegiatan, sehingga prokes bisa dilakukan dengan optimal.

Bupati Sanjaya sangat mengapresiasi seluruh kepala OPD menyatakan kesiapan untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi. Hal ini diharapkan mampu menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran, memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel.

Diharapkan juga setelah penandatanganan, Pakta Integritas integritas ini dapat dilaksanakan seutuhnya untuk mewujudkan Pemerintahan yang bersih (Clean Government). Seiring dengan besarnya harapan masyarakat terhadap kualitas pelayanan birokrasi serta guna mewujudkan visi Menuju Tabanan Era Baru.