Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

PDAM Bangli Siapkan Seribu Paket Sembako

Bali Tribune/ Dewa Retno Suparso Mesi.
 Balitribune.co.id | Bangli - Perusahan Daerah air Minum (PDAM) Bangli menyiapkan seribu paket sembako. Rencananya paket sembako akan dibagikan kepada masyarakat yang masuk kategori keluarga pra sejahtera (Pra KS) di wilayah sumber mata air yang selama ini dimanfaatkan oleh pihak PDAM. Sementara untuk menggratiskan tagihan rekening air kepada pelanggan belum bisa dilaksanakan oleh pihak PDAM.
 
Direktur PDAM Bangli I Dewa Retno Suparso Mesi, Kamis (16/4), mengatakan pandemi virus corona (Covid-19) mengakibatkan terganggunya perekonomian warga. Kondisi ini sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya yang tergolong Pra KS. Sebagai bentuk kepedulian, maka pihaknya akan memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya  Pra KS di wilayah sumber mata air yang selama ini dimanfaatkan oleh perusahan.
 
Pendataan warga Pra KS pihaknya bekerja sama dengan perangkat desa setempat, karena mereka yang tahu  terkait kondisi warganya. Untuk satu paket sembako berisikan beras 5 kilogram, minyak 1 liter, 10 butir telur dan 5 bungkus mie instant. Peruntukanya khusus bagi warga Pra KS tinggal di sekitar sumber mata air, jumlah sumber mata air yang dimanfaatkan PDAM sebanyak 24 sumber yang tersebar di empat kecamatan. Diplihnya warga Pra KS di wilayah sumber mata air, karena selama ini mereka ikut serta dalam menjaga keberadaan sumber mata air.
 
Disinggung terkait program menggratiskan tagihan rekening kepada pelanggan pasca pandemic corona seperti yang dilakukan daerah lain  pihaknya belum bisa melakukan langkah seperti itu, karena besarnya biaya operasional dan perawatan serta beban subsidi yang harus ditanggung PDAM. Selain itu jika melihat klasifikasi pelanggan hampir 80 persen pelanggan masuk kategori rumah tangga. Besarnya biaya operasional karena kondisi wilayah dan penyebaran penduduk tidak merata serta hampir 58 persen untuk produksi air mempergunakan tenaga listrik. Kondisi keuangan perusahan diperparah lagi karena  kurang disiplinnya masyarakat pelanggan memenuhi kewajiban membayar tagihan rekening setiap bulannya.
 
Selain bagi-bagi sembako, PDAM Bangli juga telah memasang beberapa tempat cuci tangan di beberpa titik fasiltas umum. 
wartawan
Agung Samudra
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.