Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

PDAM Denpasar Optimis Capai Target 3.105 Pelanggan, Pelanggan Baru Diberi Diskon 50 Persen

Bali Tribune/ I Wayan Satya Graha
balitribune.co.id | Denpasar - Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma (PDAM) Denpasar sangat optimis akan mencapai target penambahan 3.105 pelanggan baru di  tahun 2020. Apalagi dengan pemberian diskon 50 persen kepada pelanggan baru memperkuat keyakinan itu. 
 
Penambahan pelanggan baru tersebut, seiring dengan peningkatan kapasitas air yang akan dilakukan Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma (PDAM) Denpasar.  
 
Kepala Bagian Hubungan Langganan Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Denpasar, I Wayan Satya Graha mengatakan,  untuk mencapai target tersebut, pihaknya sudah merancang dan telah melaksanakan sejumlah program untuk peningkatan pelayanan. Salah satunya yakni dengan memberikan potongan harga kepada calon pelanggan. 
 
Dikatakan, potongan yang diberikan yakni sebesar 50% kepada pelanggan baru. “Potongan harga besarannya yakni sebanyak 50 persen dari biaya standar Sambungan Rumah (SR). Diskon ini bagi calon pelangan rumah tangga, kalau industri dan niaga tidak dapat diskon,” ujarnya.
 
Dikatakan Satya Graha, untuk tahun 2020, program potongan harga ini telah ditingkatkan intensitasnya, yakni menjadi 6 bulan. 
 
“Untuk tahun 2020, kita berikan diskon pada bulan Februari dan Maret bertepatan dengan HUT Kota Denpasar. Lalu pada HUT PDAM juga akan diberikan diskon pada bulan Juni dan Juli, dan Hari Pelanggan diskon akan diberikan pada bulan September- Oktober,” ujarnya.
 
Dengan program potongan harga tersebut, pihaknya mengaku optimis akan mampu memenuhi target penambahan 3.105 pelanggan baru di tahun 2020. 
 
Sebelumnya, Direktur Teknik Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Denpasar, Putu Yasa, mengatakan, guna meningkatkan jumlah langganan, pihaknya telah merencanakan untuk melakukan penambahan kapasitas produksi. Untuk tahun 2020 pembelian air dari SPAM Tukad Petanu dan SPAM Tukad Penet ditingkatkan. 
 
“Untuk pembelian air dari SPAM Tukad Petanu kami tambah menjadi 130 liter perdetik, sementara di SPAM Tukad Penet kita tambah dari 80 liter perdetik menjadi 100 liter perdetik,” ujarnya.
 
Selain itu pihaknya juga  telah merancang untuk melakukan pembangunan penampungan air (reservoir) di wilayah Serangan, Perumnas Monang-Maning, dan merevitalisasi reservoir yang sudah ada di wilayah Tonja Denpasar. 
 
Khusus untuk reservoir (penampungan air) di kawasan Kelurahan Serangan Denpasar, pembangunan sudah dimulai sejak 18 Desember 2019 lalu dan direncanakan selesai pada 15 Mei 2020 mendatang. Reservoir tersebut direncanakan untuk memenuhi kebutuhan 700 pelanggan. 
wartawan
I Wayan Sudarsana
Category

BWS Bali-Penida Fokus Normalisasi Sungai dan Infrastruktur Pengendali Banjir

balitribune.co.id | Denpasar - Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali-Penida tengah menyiapkan langkah serius untuk menormalisasi sejumlah sungai besar di Bali. Kepala BWS Bali-Penida, Gunawan Suntoro, menegaskan normalisasi ini mendesak dilakukan menyusul tingginya curah hujan yang berpotensi menimbulkan banjir.

Baca Selengkapnya icon click

Tim Gabungan BPBD Terus Sisir Sungai Pascabanjir

balitribune.co.id | Denpasar - Tim gabungan BPBD dan perkumpulan penyelam Desa Serangan melakukan penyisiran korban banjir bandang di aliran Tukad Badung di kawasan Istuari Dam Suwung, Rabu (17/9). Penyisiran yang melibatkan 9 penyelam secara bergantian, terus dilakukan sejak pagi selama dua hari ini di lokasi yang sama. 

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Dapur Umum Korban Banjir di Pulau Biak I Masih Berlangsung

balitribune.co.id | Denpasar - Salah satu wilayah yang terdampak banjir bandang pada 10 September 2025 lalu adalah warga Jalan Pulau Biak I dan II dimana kawasan ini genangan air mencapai setinggi rumah. Pemukiman padat penduduk ini memutuskan untuk membuat dapur umum di kamp yang sebelumnya jadi tempat pengungsian.

Baca Selengkapnya icon click

BPR Lestari Bali Lanjutkan Aksi Peduli untuk Warga Terdampak Banjir Denpasar

balitribune.co.id | Denpasar - Dampak banjir bandang yang melanda sejumlah titik di Kota Denpasar masih terasa hingga kini. Lumpur dan sampah yang menumpuk membuat warga kesulitan membersihkan lingkungan mereka.

Sebagai bentuk kepedulian, BPR Lestari Bali kembali turun langsung membantu warga pada Selasa (16/9). Kali ini, aksi gotong royong difokuskan di Jalan Glogor Carik dan Perumahan Griya Selaras, Ubung Kaja.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Pemkab Karangasem Dorong Sinergi Jaringan Komunikasi, Biznet Siap Dukung Program Pemerintah

balitribune.co.id | ​Amlapura - Pemerintah Kabupaten Karangasem melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta, menerima audiensi dari pihak Biznet di ruang rapat Sekda pada Senin, (15/9/2025). Pertemuan ini didampingi langsung oleh perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Baca Selengkapnya icon click

Tinjau Lokasi Bencana, Bupati Sanjaya Pastikan Bantuan dan Solusi Jangka Panjang

balitribune.co.id | Tabanan – Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., bersama jajaran Pemkab Tabanan meninjau langsung lokasi bencana akibat cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Desa Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kediri, Tabanan, Rabu (17/9). Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan tersebut mengakibatkan sejumlah kerusakan pada infrastruktur dan rumah warga.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.