PDIP Bangli Gelotorkan Bantuan Ratusan Paket Sembako Ke Desa Abuan | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 04 Desember 2020
Diposting : 7 May 2020 16:16
A.A. Samudra Dinata - Bali Tribune
Bali Tribune BANTUAN - Ketua DPC PDIP Bangli menyerahkan bantuan paket sembako yang diterima tokoh masyarakat banjar Serokadan, Desa Abuan, Kecamatan Susut, Bangli.

balitribune.co.id | BangliPasca diberlakukannya karantina wilayah di Desa Abuan, Kecamatan Susut, bantuan terus mengalir. Tidak ketinggalan bantuan juga diserahkan oleh DPC PDIP Bangli. Setidaknya 600 paket sembako diserahkan kepada warga di Desa Abuan yang terbagi menjadi tiga banjar tersebut, Rabu (6/5)  

Ketua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana mengatakan, proses karantina wilayah di Desa Abuan menyebabkan aktifitas warga tidak bisa berjalan dengan normal, Karantina dilakukan tiada lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menyikapi kondisi yang dihadapi masyarakat Desa Abuan, maka partai bahu membahu untuk membantu warga ditengah penyebaran Covid-19. Untuk bantuanyang diserahkan berupa paket sembako. "Apa yang kami laksanakan hari ini tiada lain untuk menindaklanjuti intruksi Ketua Umum, bagaimana kami bisa menaruh perhatian ekstra di tengah pandemic ini," jelas Wakil bupati dua kali periode ini. Sementara untuk penyerahan bantuan ini langsung dilakukan oleh struktur DPC PDIP Bangli serta anggota fraksi PDIP. 

Sedangkan bantuan yang digelontorkan ke Desa Abuan meliputi paket sembako. Masing-masing paket berisikan 5 kilogram beras, 30 butir telur, 1 liter minyak goreng, satu buah handsanitizer dan sabun cuci tangan. "Selain untuk konsumsi, kami juga siapkan kelengkapan untuk kebersihan berupa handsanitizer maupun sabun cuci tangan," ungkap Sedana Arta sembari menambahkan untuk jumlah paket sembako sebanyak 600 paket.

Dari total 600 paket sembako disebar ke tiga banjar yakni banjar Serokadan 230 paket, banjar Sala 150 paket dan banjar Abuan 220 paket. Untuk teknis pembagian sembako kata Sang Nyoman Sedana Arta yakni bantuan diserahkan kepada prajuru setempat, untuk selanjutnya didistribusikan kepada masing-masing penerima. “Karena sedang berlangsung karantina, bantuan kami serahkan melalui prajuru,” ujarnya Sang Nyoman Sedana Arta didampingi koordinator kegiatan, Gusti Nyoman Bagus Triana Putra.

Untuk mengedukasi masyarakat, maka dalam paket sembako, kami selipkan  selebaran upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Gusti Triana Putra menambahkan untuk bantuan paket sembako ini merupakan gotong royong para kader PDIP. “Bantuan yang disalurkan mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban rekan-rekan yang kini sedang menjalani karantina,” ujarnya. 

Disinggung apakah akan kembali dilakukan pembagian paket sembako, Gusti Triana mengatakan melihat situasi/perkembangan di lapangan. “Mudah-mudahan tidak ada lagi desa yang dikarantina. Tentunya kita berdoa semua dalam keadaan baik,” harapnya.