Pecalang Dilibatkan Penanganan Pasar Galiran | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 19 September 2020
Diposting : 28 June 2020 23:12
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ PENGAMANAN - Para Pecalang desa Adat Kota Semarapura ikut pengamanan pasar Galiran
Balitribune.co.id | Semarapura - Dibukna kembali  pasar Galiran, suasana pasar Galiran kembali bergeliat. Pembukaan pasar diharapkan mematuhi protokol Kesehatan Covid 19. Sejak Sabtu (27/6) Penjagaan pintu masuk Pasar Galiran tampak lebih ketat dengan keikutsertaan Pecalang Satgas Gotong Royong Covid 19 Desa Adat Kota Semarapura.
 
Bersama Satpol PP , petugas pasar memantau arah pintu masuk pasar yang berada di dua sisi barat. 
 
Menurut Bendesa Adat Kota Semarapura Wayan Budarsana, Sabtu (27/6), sesuai hasil rapat gugus tugas yang dipimpin Bupati Klungkung Nyoman Suwirta.
 
” Kita Satgas Desa Adat Kota Semarapura diputuskan untuk ikut menjaga pinstu masuk pasar bersama Tim Gabungan  Satpol PP, Petugas pasar dan dari Polri serta TNI,” ujar mantan Lurah Kelurahan Semarapura Kaja ini.
 
D isisi lain Bupati Klungkung Nyoman Suwirta tidak segan segan memulangkan para pedagang jika ditemui membandel dari protokol kesehatan yang disaratkan.
 
"Dari pantauan dilapangan masih ada para pedagang yang kita pulangkan karena belum memiliki surat keterangan repid, maka dari itu sudah saya himbau untuk ke terminal mengambil nomor agar mengikuti repid test di Gor Swecapura," ucap Bupati Suwirta.