Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, ASN Pemkab Jembrana Donasikan 30 Ton Beras | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 28 Oktober 2020
Diposting : 13 May 2020 23:01
Putu Agus Mahendra - Bali Tribune
Bali Tribune/ DONASI - Sekda Jembrana I Made Sudiada serahkan donasi ASN Jembrana berupa 30 ton beras untuk warga terdampak Covid-19.
Balitribune.co.id | Negara - Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Jembrana ikut berpartispasi dan berbagi. 30 ton beras disalurkan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Jembrana. Sebelumnya seluruh ASN mulai dari staf hingga pejabat dilingkup Pemkab Jembrana melakukan urunan. Donasi yang terkumpul mencapai Rp 339 juta. 
 
Donasi peduli tersebut telah diserahkan langsung oleh Sekda Jembrana, I Made Sudiada kepada Bupati Jembrana I Putu Artha yang jug Ketua Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana, Rabu (13/5). “Kami sudah serahkan  bantuan ASN Jembrana peduli  senilai Rp 339.000.000  yang sudah dibelanjakan dalam bentuk beras senjumlah 30 ton. Sisanya akan dibelanjakan untuk pembelian mie dan minyak goreng. Bantuan nanti akan disalurkan oleh pihak gugus kepada masyarakat Jembrana terdampak covid-19 Jembrana,” ungkap Sekda Jembrana I Made Sudiada.
 
Sudiada  mengatakan bantuan yang diserahkan wujud kepedulian  ASN atau pegawai negeri di sekitaran Pemkab Jembrana. Pihaknya ingin bergerak bersama membantu masyarakat yang saat ini merasakan dampak Covid-19. Khusus untuk pembelian beras sebanyak 30 ton yang disumbangkan menurut Ketua Korpri Jembrana ini merupakan beras petani Jembrana melalui KUD. “Sesuai kebijakan bapak bupati ingin agar beras petani Jembrana terserap dan stabil harganya . Karena itu uang donasi ASN ini kami belikan bantuan dalam bentuk beras senilai 30 ton, melalui KUD untuk disalurkan kepada masyarakat yang mebutuhkan,” papar Sudiada. 
 
Penyaluran bantuan kepada masyarakar terdampak diserahkan kepada pihak Gugus Tugas. Namun pihaknya memastikan bantuan donasi ASN tersebut akan secepatnya disalurkan kepada masyarakat terdampak di desa /kelurahan terutama kepada warga yang belum mendapat bantuan. "Datanya sedang diproses. Segera akan disalurkan kepada masyarakat terdampak yang saat ini masih tercecer, belum mendapatkan bantuan sebelumnya,” jelasnya.  
 
Bupati I Putu Artha mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh ASN Pemkab Jembrana yang telah menyisihkan penghasilannya untuk berbagi membantu masyarakat terdampak Covid-19.  Pihaknya mengaspresiasi semangat berbagi serta gotong royong seluruh ASN untuk membantu masyrakat. Bagi Artha, semangat gotong royong semua pihak adalah hal penting yang harus ditumbuhkan dalam menghadapi pandemi ini.
 
Begitupula pihaknya mengapresiasi pihak-pihak yang juga telah berpartisipasi memberikan bantuan. "Terima kasih atas donasinya dari seluruh pihak yang selama ini terus mendukung upaya penanganan Covid-19 di Jembrana. Mulai dari asosiasi, pekerja profesi, pengusaha, masyarakat, komunitas termasuk dari ASN, yang banyak memberi sumbangan. Semoga kita terus bahu-membahu hingga pandemi ini segera berlalu,"  tandasnya.