Pejabat Luar Pemkab Gianyar Tak Ikut Lelang Jabatan | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 25 Juni 2024
Diposting : 15 March 2023 23:39
ATA - Bali Tribune
Bali Tribune/ Kepala BKPSDM Gianyar I Wayan Wirasa

Balitribune.co.id | Gianyar - Pejabat di tataran aselon III, rupanya masih  pikir-pikir untuk mengajukan lamaran di lelang 7 Jabatan Aselon 2 setingkat Kadis.  Meski sifatnya terbuka, hingga hari ke-15 masa pendaftaran, baru ada 9 yang mendaftar dan  tidak ada dari luar Pemkab Gianyar.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gianyar I Wayan Wirasa mengatakan bahwa saat ini masa pendaftaran masih berlangsung hingga 21 Maret 2023. Dan pihaknya menyakini hingga batas akhir, target pendaftar  4 orang di masing-masing Jabatan yang dilelang, akan terpenuhi. “Hingga  hari ini (Rabo) sudah ada 9 orang pelamar,” ujarnya Selasa (15/3/2023).

Namun, pihaknya enggan menyebutkan lebih detail terkait nama-nama pelamar. Karena nantinya  akan diumumkan setelah masa pendaftaran selesai. Setelah masa pendaftaran usai, maka akan dilakukan seleksi administrasi pada tanggal 15 hingga 24 Maret 2023 sekaligus penilaian rekam jejak. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 24 Maret 2023 dan dilanjutkan dengan uji kompetensi pada 28-29 Maret 2023.  Penulisan makalah pada 31 Maret 2023, wawancara dan presentasi pada 6-8 April 2023,  yang hasilnya akan diumumkan 8 April 2023. Kemudian pada 10 April 2023 akan diumumkan tiga nama terbaik di masing-masing jabatan untuk diajukan ke Bupati Gianyar selaku PPK untuk selanjutkan diserahkan ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi. Dengan demikian, rencananya pejabat yang terpilih akan dilantik dan ditetapkan pada 20 April 2023

Sebelumnya diberitakan bahwa Pemkab Gianyar membuka seleksi terbuka tujuh pimpinan OPD, diantaranya Kepala BRID (lembaga baru), Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PUPR, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Sebagian besar jabatan itu lowong karena ditinggal pensiun, hanya Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas PUPR yang pejabatnya dimutasi menjadi Staf Ahli, serta Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PUPR, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang pejabatnya terpilih menjadi Sekda Gianyar serta tentunya Kepala BRID yang merupakan OPD baru.