Pekerja Pariwisata Bali Siap Menjalankan Tatanan Normal Baru | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 28 Oktober 2020
Diposting : 3 June 2020 17:54
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune / NORMAL BARU - Pekerja pariwisata tampak mengimplementasikan tatanan normal baru dengan protokol kesehatan yang ketat

balitribune.co.id | Denpasar - Pekerja pariwisata berharap pemerintah dapat segera membuka kembali industri ini yang menjadi tulang punggung perekonomian Bali selama puluhan tahun terakhir. Para pekerja pariwisata ini pun siap menjalankan tatanan kehidupan New Normal atau normal yang baru dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19. 

Demikian disampaikan Ketua PD FSP Par SPSI Bali, Putu Satyawira Marhaendra beberapa waktu lalu di Denpasar. Ditengah situasi pandemi Covid-19, para pekera pariwisata yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pariwisata/FSP Par Bali menyambut tatanan normal baru atau New Normal yang diinisiasi pemerintah pusat untuk menghidupkan perekonomian di Tanah Air.  

"Kami berharap Pemerintah Bali juga segera mengambil ancang-ancang memulai New Normal khususnya untuk industri pariwisata Bali yang telah lama mati suri sebagai akibat dari pandemi Covid-19 ini," harapnya.

Diungkapkannya, dalam upaya persiapan tatanan New Normal ini, para pekerja pariwisata khususnya perhotelan di Bali telah melakukan simulasi perubahan pelayanan yang mengikuti protokol kesehatan Covid-19. 

Selain menjadi tantangan tersendiri bagi pekerja pariwisata, tatanan baru di dunia pariwisata sangat diharapkan. Mengingat sektor ini telah menjadi tulang punggung perekonomian Bali. "Para pekerja pariwisata Bali pun siap menjalanankan tatanan kehidupan New Normal dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," ucapnya.