Pelatihan Pelatih dan Wasit Renang Diikuti 28 Peserta | Bali Tribune
Diposting : 13 July 2019 14:34
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/Peserta pelatihan pelatih dan wasit renang berpose bersama
balitribune.co.id | Mangupura - Sebanyak 28 orang mengikuti pelatihan pelatih dan wasit renang tingkat Provinsi katagori C di SMK Mengwi Tani, Kamis (11/7) hingga Minggu besok. Pelatihan ini untuk meningkatkan kuantitas, kualitas dan keahlian pelatih renang tingkat Provinsi Bali dari kategori D ke kategori C.
 
Dengan meningkatnya prestasi atlet renang Bali, Pengprov PRSI Bali juga berkomitmen meningkatkan kualitas pelatih dan wasit. Pelatihan dibuka Ketum KONI Bali, diwakili Bidang Organisasi KONI Bali, Susrama Putra, didampingi Ketua Pengprov PRSI Bali, Nyoman Agus Aryadi.
 
Ketua Panitia Pelatihan, Wayan Artanayasa mengatakan, pelatihan ini kolaborasi antara PRSI Bali bersama FOK Undiksha Singaraja, yang merujuk pada program Bidang Litbang dan SDM PRSI Bali. Ia mengatakan saat ini perkembangan cabor renang di Bali sangat pesat, yang ditunjukkan dengan meningkatnya atlet-atlet renang yang berprestasi baik tingkat regional, nasional bahkan internasional mulai dari kolompok umur sampai senior. 
 
Peningkatan kuantitas dan kualitas atlet tentu harus dibarengi dengan pelatih-pelatih yang berkualitas dan profesional dalam melatih.  Dengan harapan memberikan standar pelatihan renang yang berkesinambungan menuju jenjang lebih tinggi.
 
"Narasumber dalam pelaithan ini adalah kalaborasi dari PRSI Bali dan Staf pengajar Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Pendidikan Ganseha," terang Artanayasa dan berharap peserta agar mengikuti agenda sebaik mungkin.
 
Karena materi yang diberikan narasumber, kata dia, terdiri atas Kebijakan tenaga dan organisasi keolahragaan, teori dan praktik ilmu melatih, teknik dan taktik renang, FINA rules and regulation, organisasi dan administrasi perlombaan, biomekanika dalam olahraga renang, peningkatan kondisi fisik, cedera dalam olahraga renang, tes pengukuran dan evaluasi.
 
Ketum PRSI Bali, Nyoman Agus Aryadi berharap dengan semakin banyak pelatih dan wasit bersertifikasi C di Bali, akan semakin berkembangnya olahraga renang. Hal ini bisa dilihat dari jumlah atet di masing-masing klub jelas diperlukan penambahan jumlah pelatih yang harus bersertipikasi.(u) 

Hukum & Kriminal

Terpopuler