Pelatihan Upgrading Skill Catering untuk Kader PKK | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 14 Juli 2024
Diposting : 1 September 2022 06:40
ATA - Bali Tribune
Bali Tribune/CATERING - Kader PKK saat mengikuti Upgrading Skill Catering.
balitribune.co.id | Gianyar - Guna meningkatkan kemampuan dalam variasi menu masakan puluhan kader PKK mengikuti Upgrading Skill Catering di kampus Overseas Training Centre (OTC),
Dalam pembukaan pelatihan, Ketua Tim Penggerak PKK Gianyar Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra menyebutkan, dalam hal urusan memasak,  peserta diharapkan inovatif menjadikan sajian lebih menarik selain memahami kadar gizi dari berbagai jenis menu.
 
Dikatakannya, seiring dengan perkembangan zaman, perempuan harus berbenah diri dan beradaptasi dengan perubahan yang terjadi agar tidak lekang oleh zaman. Sehingga peningkatan kapasitas tenaga kerja khususnya tenaga kerja wanita perlu terus ditingkatkan.
 
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar Anak Agung Dalem Jagadhita mengatakan pelatihan tersebut merupakan upaya pemerintah Kabupaten Gianyar dalam membangun SDM yang berdaya saing. Hal tersebut juga sesuai dengan visi misi pembangunan Gianyar di bawah kepemimpinan Bupati Made Mahayastra bersama Wabup Agung Mayun.
 
”Di sini tujuannya membangun sumber daya manusia  yang kompeten, hal ini selaras dengan misi bupati yaitu mengembangkan SDM yang berintegritas dan berdaya saing,” terang Dalem Jagadhita.
 
Guna tetap menjaga semangat para peserta dan sejenak melepas penat, Ny Surya Adnyani mengajak seluruh peserta dan Mahasiswa OTC untuk senam bersama.
 
Pelatihan yang diberikan kepada 35 kader PKK perwakilan dari 7 desa yang ada di Kabupaten Gianyar tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas perempuan khususnya di bidang catering guna bangkit dari keterpurukan akibat Covid-19 yang melanda. 
 
”Semoga pelatihan ini memberikan motivasi di kalangan tenaga kerja wanita Gianyar sehingga dapat meningkatkan kemampuanya di bidang katering dalam menghadapi dampak covid-19 ini,” pungkasnya.