Pelayanan Kesehatan Peniti HMKU dan Yankes HMIK FK Unud | Bali Tribune
Diposting : 25 August 2022 09:36
ARW - Bali Tribune
Bali Tribune / KERSOSHIPP - kegiatan Kersoshipp XXI FK Unud kepada masyarakat Br. Alas Pujung, Desa Taro, Gianyar, Sabtu (20/8)

balitribune.co.id | Giamyar - Himpunan Mahasiswa Kedokteran Umum (HMKU) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana melalui bidang Pengembangan Masyarakat (Pengmas) melaksanakan kegiatan PENITI (Pelayanan Kesehatan dan Penelitian) 2022 dengan salah satu kegiatannya yaitu berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (HMIK) kepada masyarakat Br. Alas Pujung, Desa Taro, Gianyar dalam rangkaian kegiatan Kersoshipp XXI FK Unud, Sabtu (20/8).

Kolaborasi kegiatan pengabdian masyarakat antar Himpunan Mahasiswa di lingkungan FK Unud pertama kalinya diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan Kersoshipp XXI sebagai bentuk solidaritas antar Himpunan Mahasiswa FK Unud, sebagai implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, dan wujud nyata kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan dengan target sasaran tahun ini yaitu masyarakat Br. Alas Pujung, Desa Taro, Gianyar. 

Kegiatan pelayanan kesehatan yang diadakan oleh Peniti HMKU & Yankes HMIK di Br. Alas Pujung, Desa Taro, Gianyar dihadiri oleh Kelian Br. Alas Pujung yang dalam sambutannya menyatakan bentuk terima kasih kepada mahasiswa FK Unud yang terlibat dalam kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Br. Alas Pujung. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan yang dilakukan dalam bentuk anamnesis keluhan dini yang dialami oleh masyarakat, pemeriksaan tekanan darah, & pengecekan Gula Darah, Asam Urat, dan Kolesterol (GAK) dengan diberikan pula edukasi kesehatan kepada masyarakat Br. Alas Pujung terkait kondisi kesehatan yang dialami. 

Tujuan diselenggarakannya kegiatan pelayanan kesehatan ini adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat Br. Alas Pujung sedari dini serta melakukan pencegahan awal terkait risiko bahaya penyakit yang dapat dimiliki oleh masyarakat Br. Alas Pujung, Desa Taro. Tidak hanya itu, melalui penyelenggaraan kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat jiwa sosial mahasiswa FK Unud dalam berkontribusi untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sejak dini. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh masyarakat Br. Alas Pujung usia dewasa menengah ke atas dan dikoordinasikan oleh penanggung jawab Peniti HMKU & Yankes HMIK serta dihadiri oleh panitia Kersoshipp XXI FK Unud.

 

Sumber: https://www.unud.ac.id

 

 

Hukum & Kriminal

Terpopuler