Pemain Cedera Bertambah | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 12 Agustus 2020
Diposting : 26 May 2016 15:00
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Serdadu Tridatu
Nemanja Vidakovic (kanan) tampak telah mulai berlatih bersama punggawa Bali United lainnya.

Kuta, Bali Tribune

Belum pulih beberapa pemain pilar Bali United dari cedera, Serdadu Tridatu ketambahan pemain cedera setelah kiper utama Rully Desrian terperosok dalam lubang saat menjalani latihan di Lapangan Trisakti Legian, Rabu (25/5).

Tercatat sudah lima pemain pilar Serdadu Tridatu yang dibekap cedera, yakni Sukadana, Nemanja Vidakovic, Syakir Sulaiman, Agus Nova, dan Rully Desrian. Padahal Senin mendatang (30/5) mereka bakal bertandang ke kandang Persiba Balikpapan.

Namun yang sedikit membanggakan adalah Vidakovic, yang kemarin terlihat berlatih bersama punggawa besutan coach Indra Sjafri lainnya. Jika dalam beberapa hari ke depan cederanya kian membaik, bukan tidak mungkin ia akan diboyong pula ke Balikpapan, Kaltim.

Rully Desrian saat ditanya mengatakan, ada lubang di depan gawan sebelah utara yang mengakibatkan kakinya terperosok. “Ada lubang di sana. Saya tidak bisa mengantisipasinya,” ungkapnya.

Sedangkan dokter tim Bali United dr. Luh Virsa Paradissa mengatakan, cedera yang dialami Rully adalah cedera engkel kaki. “Diagnosa awal adalah cedera engkel. Tapi saya belum tahu separah apa. Masih harus di cek lebih lanjut,” ungkapnya.

Dari yang terlihat, cederanya memang agak parah dan harus diberikan perban es untuk menghilangkan rasa sakit. Jika cederanya benar-benar cukup parah dan membutuhkan perawatan intensif, ini akan menjadi kerugian besar bagi Bali United saat menghadapi Persiba nanti.

Secara keseluruhan di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Bali United baru mengemas poin 5 dari lima kali laga (dua kali seri, sekali kalah dan sekali menang). Menurut asisten pelatih Eko Purdjianto, cederanya pemain memang merugikan tim, meski ada beberapa pemain yang sampai saat ini masih belum masuk line up.

Nama-nama yang masih dibangkucadangkan, yakni Alsan Sanda dan Yulis Mauloko. Bahkan beberapa lainnya tidak sempat merumput, seperti Adi Parwa, Felisianus Junius R Bate (belakang), striker Hamdi, kiper Putu Pager Wirajaya, Ngurah Arya, dan Mohamad Dicky Indrayana.

“Nama-nama tadi memang belum sempat main. Masih kesempatan untuk pemain lainnya. Tetapi, ke depan tidak menutup kemungkinan akan diturunkan. Dan, jadwal TSC kan masih panjang,” terang Eko Purdjianto.

Kata Purdjianto, semua itu biasa dalam mengikuti kompetisi. Apalagi, kompetisi masih sangat panjang. “Jadi kami tidak hanya menyiapkan 11 pemain utama, tapi semua pemain harus siap kapan diturunkan membela tim. Termasuk persiapan melawan Persiba Balikpapan. BU kembali memboyong 18 pemain. Jadi, pemain yang siap turun akan diberangkatkan Sabtu (28/5) guna menjalani pertandingan pada Senin (30/5) di Kalimantan Timur,” tandas Purdjianto.