Pemancing Ditemukan Tewas di Pantai Samabe | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 27 Januari 2023
Diposting : 15 January 2023 19:58
RAY - Bali Tribune
Bali Tribune / PENCARIAN - Basarnas Bali bersama unsur SAR Gabungan melakukan pencarian korban tenggelam, Sabtu (14/1) pukul 14.20 Wita.
balitribune.co.id | DenpasarSeorang pemancing, Imam Sadiki (44) ditemukan tewas tenggelam saat memancing di Pantai Samabe, Nusa Dua, Kuta Selatan, Minggu (15/1). Diduga kuat, ia tidak sadar saat air laut naik atau pasang.
 
Informasi yang diterima oleh Basarnas Bali dari pihak keluarga korban, awalnya ia memancing di pinggiran pantai pada Sabtu (14/1) pukul 14.20 Wita. Ketika air mulai pasang dan saat kembali ke darat, ia tercemplung ke palungan sehingga tenggelam dan hilang.
 
"Korban memancing tidak menggunakan life jacket," ungkap Kepala Seksi Siaga dan Operasi Basarnas Bali, AA Alit Supartana. 
 
Setelah mendapat laporan kejadian tersebut, Basarnas Bali bersama unsur SAR Gabungan, yaitu Polair Polda Bali, Polsek Kuta Selatan, Banser Tanggap Bencana (BAGANA) dan keluarga korban melakukan pencarian. Petugas melakukan pencarian menggunakan rubber boat dengan menyisir seputaran korban terseret arus. Selain itu, tim darat yang melakukan koordinasi serta penyisiran di bibir pantai. Namun pencarian dilakukan malam itu tidak membuahkan hasil. Jasad korban baru berhasil diketemukan Minggu (15/1) pukul 06.00 Wita. Saat itu air surut sehingga tubuh korban terlihat walaupun sebagian tertutup pasir.
 
"Posisinya terdampar di pinggir pantai, kurang lebih 800 meter arah timur laut dari lokasi awal korban memancing," terang Alit Supartana.
 
Jenasah korban langsung dibawa ke Masjid Al Fatah Taman Griya, Jimbaran menggunakan ambulance Banser Tanggap Bencana.