Pembangunan DPT, Arus Lalin Dialihkan | Bali Tribune
Diposting : 23 May 2022 17:29
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune / PERBAIKAN - Perbaikan DPT di ruas jalan Tamanbali-Guliang Kangin, Bangli

balitribune.co.id | BangliDinding Penahan Tanah (DPT) di ruas jalan Tamanbali-Guliang Kangin Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli mulai dikerjakan. Selama proses pengerjaan akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas kendaraan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Bangli, Wayan Lega Suprapto mengatakan proses pengerjaan DPT telah mulai dikerjakan. Sebelum kegiatan dimulai  pihak rekanan telah melangsungkan upacara Ngeruak pada Minggu (22/5). ”Dalam upacara Ngeruak pihak rekanan melakukan kordinasi dengan pihak desa setempat,” ujarnya, Senin (23/5).

Lanjut Lega Suprapto dalam proses pengerjaan akan dilakukan  pengalihan arus lalin kendaraan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan untuk mempercepat proses pengerjaan. ”Untuk penutupan arus lalin pihak rekanan sudah kami sarankan untuk lakukan kordinasi dengan dinas perhubungan dan  pihak kepolisian,” ungkap Kabid asal desa Manikliyu, Kecamatan Kintamani ini.

Dalam pengalihan arus lalin kendaraan yang datang dari arah utara (Bangli) di alihkan melewati Desa Bunutin, sedangkan kendaraan dari arah selatan tepat di pertigaan Banjar Guliang Kangin dialihkan ke barat tembus jalan Guliang Kawan.

Menurut Lega Suprapto pembangunan DPT dilakukan setelah sebelumnya bahu jalan jebol. Pagu anggaran untuk pembangunan DPT sebesar Rp 2,1 miliar. Setelah proses tender kegiatan dimenangkan oleh  CV Sri Ganesa Putra dengan nilai kontrak Rp 1.584.833.174. ”Waktu pengerjaan DPT selama 120 hari kalender atau bulan September kegiatan sudah tuntas,” tegas Lega Suprapto.

Hukum & Kriminal

Terpopuler