Pembekalan Masa Orientasi 154 CPNS Menkumham Bali | Bali Tribune
Diposting : 6 April 2022 07:12
JRO - Bali Tribune
Bali Tribune/ Pembekalan seecara virtual CPNS Menkumham Bali.

balitribune.co.id | Denpasar - Bertempat di Ruang Nakula KanwilKemenkumham Bali, Selasa (05/04/2022) dilaksanakan Kegiatan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hari ke-2.  Kegiatan ini diikuti oleh seluruh CPNS Kemenkumham Bali, baikpenempatan Kantor Wilayah hingga Unit Pelaksana Teknis secara langsung maupun virtual.

Kegiatan diawali dengan pembekalan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk yang menyampaikan tentang Tata Nilai ASN BERAKHLAK. Pada tanggal 27 Juli 2021 Presiden Joko Widodo secara resmi meluncurkan fondasi baru berupa nilai-nilai dasar ASN yaitu Berorientasi Pelayanan,Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif yang merupakan akronim adari BERAKHLAK.

Presiden menegaskan bahwa setiap ASN harus memegang teguh nilai dasar ini. Selanjutnya beliau menjelaskan terkait Tata NilaiKemenkumham yaitu Tata Nilai Pasti yang merupakan singkatan dari Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif.

Beberapa hal yang harus dilakukan dalam menanamkan nilai-nilai organisasi dalam menyemai budaya kerja diantaranya membangun kesadaran akan pentingnya nilai-nilai organisasi dan budaya kerja, membangun pemahaman, kemampuan mempraktikan nilai-nilai dalam perilaku dan budaya kerja, serta Pegawai ASN sudah mampu menampilkan nilai-nilai dalam perilaku dan menjadikannya sebagai budaya kerja yang menjadi identitas dan karakteristik dirinya.

Selanjutnya, pembekalan orientasi oleh Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra beserta para pejabat struktural dari Divisi Administrasi yang menjelaskan terkait tugas dan fungsi, serta pengenalan bagian-bagian dari Divisi Admininstrasi.

Setelah pembekalan oleh Kepala Divisi Administrasi, pembekalan dilakukan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan.

Hukum & Kriminal

Terpopuler