Pemilihan Teruna Teruni Denpasar Angkat Tema Omed-Omedan | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 03 Juli 2020
Diposting : 16 January 2020 16:51
Wayan Sudarsana - Bali Tribune
Bali Tribune/Audiensi - Ketua Umum Teruna Teruni Denpasar I Gede Utara Yana beserta jajaran saat beraudiensi dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra di kediamannya, Kamis (16/1).
balitribune.co.id | DenpasarPemkot Denpasar melalui Dinas Pariwisata kembali melaksanakan pemilihan Duta Pariwisata Kota Denpasar bertajuk Teruna Teruni Kota Denpasar  Pemilihan ini akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2020 mendatang di Dharma Negara Alaya Denpasar. 
 
Demikian di sampaikan Ketua Umum Teruna Teruni Denpasar I Gede Utara Yana saat beraudiensi dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra di kediamannya, Kamis (16/1).

Lebih lanjut ia mengatakan,
Pemilihan teruna teruni tahun ini mengangkat tema budaya dan seni   yakni "Omed-omedan".  Tema ini penekanannya bahwa tradisi ini bukan ajang cium -ciuman. Akan tetapi omed-omedan dimaknai secara ritual adat  adalah tarik tarikan yang menumbuhkan keakraban, menjaga kerukunan warga, dan saling kasih sayang.

Sesuai dengan tema bagi yang terpilih menjadi Duta Kota Denpasar pihaknya berharap mereka bisa mempromosikan budaya dan pariwisata Kota Denpasar. Mengingat Teruna Teruni tersebut adalah Duta Pariwisata Kota Denpasar. "Sehingga yang terpilih harus bisa mempromosikan budaya dan Pariwisata Kota Denpasar," ujarnya.

Menurutnya  yang terpilih menjadi TerunaTeruni harus bisa publik speaking dalam artian bisa mempromosikan budaya dan objek pariwisata Kota Denpasar. "Bagi yang terpilih saya harapkan aktif dalam organisasi dan bisa mempromosikan pariwisata Kota Denpasar," harapnya.
Ia menambahkan, untuk mengurangi penggunaan plastik  dalam kegiatan ini pihaknya mengimbau para peserta membawa Tumbler sendiri.

Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra memberikan apresiasi kepada Teruna Teruni Kota Denpasar. Menurut Rai Mantra pemilihan teruna teruni tahun ini idenya sangat kreatif. "ini berarti Teruna Teruni Kota Denpasar telah berpikir sangat kreatif," ungkap Rai Mantra. Lebih lanjut ia mengatakan, Teruna teruni Kota Denpasar harus harus membuat suatu hal di masing masing wilayah yang dikenali dan menjadi ciri khas daerah tersebut.