Pemkot Denpasar Gelar Apel Disiplin PNS | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 05 Agustus 2020
Diposting : 18 January 2020 00:41
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
Bali Tribune/ APEL DISIPLIN- Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Denpasar, I Made Toya memimpin apel disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Denpasar, Jumat (17/1) terpusat di Lapangan Lumintang Denpasar.
balitribune.co.id | Denpasar - Apel disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Denpasar diagendakan setiap satu bulan sekali. Pada awal tahun 2020 ini pelaksanaan apel disiplin dilaksanakan pada, Jumat (17/1) terpusat di Lapangan Lumintang Denpasar.
 
Apel kemarin  dipimpin Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Denpasar, I Made Toya . Apel rutin ini dihadiri seluruh ASN Pemkot Denpasar, Pimpinan OPD Pemkot Denpasar serta Perusahan Daerah Kota Denpasar.
 
Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Denpasar, I Made Toya saat membacakan arahan Walikota Denpasar mengatakan, apel disiplin ini merupakan wadah melakukan koordinasi dan saling mengenal antara ASN dilingkungan Pemkot Denpasar. Disamping itu disiplin merupakan kunci sebuah kesuksesan dalam melaksanakan program-program yang telah direncanakan.  
 
“Saya harapkan ASN dilingkungan Pemkot Denpasar harus mampu menerapkan disiplin mulai dari diri sendiri seperti melengkapi diri dengan atribut pegawai termasuk juga disiplin melapor diri melalui absensi yang ada”, katanya.
 
Dimana disiplin harus diterapkan untuk menyelesaikan kegiatan-kegiatan dimasing-masing PD (Perangkat Daerah) dengan tepat waktu sesuai target yang telah ditetapkan. Dan para ASN ini juga diminta untuk terus melakukan evaluasi setiap usai melaksanakan kegiatan. Sehingga mengetahui sejauh mana kemanfaatan program yang telah dilaksanakan bagi masyarakat. Terutama OPD yang bersentuhan langsung dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.
 
Lebih lanjut dikatakkan, di tahun 2019 Laporan Akutabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) mencapai nilai BB meningkat dibandingkan tahun 2018 yang meraih nilai B, di tahun 2020 ini harus bisa mencapai taget LAKIP dengan mencapai nilai A. 
 
Untuk mencapai nilai ini, tandasnya, semua ASN dilingkungan Pemkot Denpasar harus memahami benar tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan LAKIP.
 
“Untuk itu saya harapkan semua pegawai dilingkungan Pemkot Denpasar harus tahu tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) atau core bussines masing-masing. Bila telah memahami tupoksi masing-masing tentunya untuk meraih nilai LAKIP yang diharapkan dapat tercapai. Dan saya juga mengucapkan terimakasih pada seluruh ASN dilingkungan Pemkot Denpasar karena program-program pembangunan di tahun 2019 telah berjalan dengan baik. Dengan bukti kesuksesan pembangunan Pemkot Denpasar yang mendapat apresiasi dan penghargaan ditingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.