Pencuri Uang Sesari di Pura Tertangkap | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 19 Oktober 2021
Diposting : 6 May 2021 05:59
I Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune / DITANGKAP - Pelaku pencuri sesari yang tertangkap dan digebuki.

balitribune.co.id | SemarapuraNiatnya hendak mencuri uang sesari di Pura, seorang bernama I Nengah Mustika (46) tertangkap dan digebuki oleh para penjaga yang mengintai gerak-gerik si pelaku.

Menurut keterangan, awal mula peristiwa terjadi pada 4 Mei 2021 sekitar pukul 23.00 Wita, Gede Arya Subawa dan para saksi melakukan pekemitan dan berjaga-jaga di sekitar pelataran pura Pasek MGPSR,Punduk Dawa.

Hal itu dilakukan  dikarenakan seringnya terjadi kehilangan uang sesari di pura tersebut. Upaya mereka pun berbuah hasil. Pada Rabu (5/5) sekira pukul 05.00 wita pada saat para penjaga berada di Utama Mandala melihat ada orang mencurigakan sedang berusaha membuka kotak sesari dengan merusak kunci.

Para penjaga pun tak membuang waktu. Si pencuri langsung ditangkap dan diamankan. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polsek Dawam untuk diproses lebih lanjut.

Sejumlah barang bukti yang turut diamankan berupa uang tunai Rp 2.840.000 dan satu unit motor Honda PCX DK 2516 ABU serta kunci - kunci dan alat ( batang  pales) yang dipakai beroperasi termasuk tas pinggang.