Pengalaman Wisata Nyaman dan Aman Sambut Para Wisatawan di Era Baru | Bali Tribune
Diposting : 4 November 2021 18:07
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / WISATAWAN - Sejumlah wisatawan domestik yang mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

balitribune.co.id | Denpasar – Para wisatawan yang kembali ke Bali akan disambut dengan pengalaman wisata nyaman dan aman. Hal ini dengan menyediakan beragam promosi layanan termasuk transportasi, pesan antar makanan, paket liburan, dan juga layanan e-health untuk memberikan pengalaman wisata yang nyaman dengan protokol kesehatan ketat dariGrabProtect serta mitra pengemudi yang telah divaksinasi.

Director of Central Public Affairs, Grab Indonesia, Tirza R. Munusamy menyampaikan, kembali menjadi mitra strategis dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) untuk mendukung kampanye #ItstimeforBali dalam rangka pembukaan akses Bali sebagai destinasi wisata secara luas, khususnya untuk wisatawan asing.

"Kami senang dapat menjadi mitra Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk memberikan dukungan pemulihan kondisi bisnis bagi para pelaku bisnis pariwisata di Bali," ucapnya di Badung, Rabu (3/11).

Menurut dia, keamanan dan kesehatan konsumen serta para mitra merupakan prioritas yang diwujudkan melalui protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi mitra pengemudi. Ia berharap kontribusi ini dapat memberikan dampak positif untuk mendukung pemulihan sektor pariwisata di Bali. "Melalui program GrabAcademy, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Grab juga menghadirkan pelatihan bagi para mitra pengemudi agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada wisatawan ditengah pandemi ini," jelas Tirza.

Kata dia, dengan pelatihan ini, mitra pengemudi dapat memiliki pemahaman yang lebih baik tentang kebutuhan dan harapan dalam memberikan pelayanankepada wisatawan di Bali. Selain itu, pihaknya turut menghadirkan kemudahan mobilitas dan transportasi di masa liburan di Pulau Dewata dengan Pick Up Point diBandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

“Kolaborasi strategis ini ditujukan untuk memperkuat pondasi industri pariwisata Pulau Dewata ditengah pandemi. Sinergi dan inisiatif yang mencakup berbagai aspek layanan pariwisata ini, diharapkan mampu menggenjot pertumbuhan bisnis usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) industri pariwisata dan kreatif Bali," harapnya.

Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Nia Niscaya mengatakan, adanya kolaborasi pemerintah dan pihak swasta dapat mempercepat pemulihan dan pengembangan destinasi pariwisata yang berkelanjutan. Pemerintah Provinsi Bali juga menyambut baik upaya kolaboratif tersebut untuk memulihkan pariwisata Bali dan ekonomi masyarakat.

Dibukanya kembali Bali sebagai destinasi pariwisata utama Indonesia akan mendorong pemulihan perekonomian lokal. Dukungan dalam menghadirkan pelatihan bagi mitra pengemudi menjadi langkah yang penting untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di industri ini.

Hukum & Kriminal

Terpopuler