Pengamanan di Pelabuhan Sasar Warga yang Belum Vaksin | Bali Tribune
Diposting : 22 July 2021 22:57
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune/ VAKSINASI – Sasar warga yang belum divaksinasi, di Pelabuhan Kusamba.
balitribune.co.id | Semarapura  - Personel Polres Klungkung yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II Lanjutan bersinergi dengan Unsur TNI, Sat Pol PP Kabupaten Klungkung, dan Pecalang Desa Kusamba melaksanakan pengamanan Vaksinasi Covid-19 dari Dinas Kabupaten Klungkung melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat yang belum difaksin, Kamis (22/7/21).  
 
Vaksin diberikan secara gratis kepada masyarakat dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19. Dengan menyasar para penumpang boat yang datang maupun yang ingin menyeberang ke pulau Nusa Penida. Sebelum dilaksanaan penyuntikan Vaksin Covid-19, terlebih dahulu dilaksanaan pemeriksaan Screning dan Selanjutnya yang sudah Penyuntikan Vaksin Covid-19 akan mendapat Kartu Vaksinasi Covid 19.
 
Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K.,M.H., mengatakan, dengan diberlakukannya PPKM Darurat ini, Personel yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa Agung II Lanjutan melaksanakan penyekatan di pintu masuk keluar pelabuhan tradisional yang berada di Desa Kusamba. 
 
Di samping melaksanakan penyakatan personel juga melaksanakan pengaman vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, dengan harapan seluruh masyarakat yang datang maupun yang ingin ke Pulau Nusa Penida, yang belum melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bisa langsung laksanakan vaksin di Pelabuhan setempat. “Vaksinasi ini bertujuan untuk mencapai kekebalan komunitas (herd immunity) dan vaksin itu aman dan halal tuturnya,“ tuturnya. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler