Pengawasan Current Audit Itjenad TA 2022 di Kodam IX/Udayana, Cegah Penyimpangan terhadap Pencapaian Sasaran Program Satuan | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 22 Juli 2024
Diposting : 12 October 2022 00:21
JOK - Bali Tribune
Bali Tribune/AUDIT -- Didampingi Irter Itum Itjenad Brigjen TNI Supriyanto, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto (kiri), saat membuka kegiatan Current Audit Itjenad di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, Senin (10/10).

Balitribune.co.id | Denpasar - Rombongan Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad) yang dipimpin Irter Itum Itjenad Brigjen TNI Supriyanto melaksanakan kegiatan pengawasan Current Audit Itjenad TA 2022 di satuan jajaran Kodam IX/Udayana, Denpasar, Senin (10/10).

"Kegiatan Current Audit Itjenad di satuan jajaran Kodam IX/Udayana adalah untuk melaksanakan pengawasan terhadap satuan jajaran Kodam IX/Udayana dalam melaksanakan tugasnya selalu mempedomani program yang telah ditentukan, agar tetap dalam koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pengawasan ini dilakukan guna mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat berpengaruh terhadap pencapaian sasaran program satuan," jelas Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto

Ketika membuka kegiatan ini di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, Jenderal Sonny Aprianto berharap agar kegiatan Pengawasan Current Audit di wilayah jajaran Kodam IX/Udayana dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Dititikberatkan pada pemeriksaan yang mengutamakan konsultasi, kegiatan ini kata Pangdam, bertujuan untuk mengatasi masalah yang dihadapi pada program kerja yang sedang dilaksanakan, sehingga nantinya bisa mendapatkan solusi penyelesaian yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan Current Audit kali ini, mari kita ciptakan suasana kerja yang harmonis, terbuka, dan saling percaya, serta adakan komunikasi timbal balik yang baik, karena kita sama-sama mempunyai tanggung jawab terhadap TNI Angkatan Darat sesuai bidang tugas masing-masing," tegas Pangdam.
 
Jika mendapatkan temuan yang berkaitan dengan pelaksanaan program kerja dan anggaran, maka kepada Tim Wasrik agar dapat memberikan arahan dan bimbingan, sehingga diperoleh solusi yang tepat untuk memperbaiki temuan tersebut.

"Manfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya, dengan harapan pencapaian hasil program kerja untuk satu tahun anggaran yang sedang berjalan dapat lebih berdaya guna dan berhasil guna," perintah Pangdam.
 

Sementara, Irjenad dalam amanatnya yang dibacakan oleh Ketua Tim Wasrik Current Audit, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana beserta staf dan jajarannya atas terselenggaranya taklimat awal ini. Pada current audit ini, pengawasan akan dilaksanakan terhadap program kerja dan anggaran tahun 2022 yang sedang berjalan.

"Metode current audit bersifat konsultasi atau pendampingan terhadap kemungkinan potensi masalah yang akan muncul. Sehingga diharapkan, pada pelaksanaan post audit, tidak terdapat lagi temuan-temuan berulang yang sudah dikonsultasikan pada pelaksanaan current audit," jelas Irjenad.