Pengelola Mall dan APPBI Bali Dukung Vaksinasi Pelaku Usaha & Pengunjung | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 19 Oktober 2021
Diposting : 9 August 2021 17:49
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune/vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Level 21 Mall Bali
balitribune.co.id | Denpasar - Vaksinasi Covid-19 bagi pelaku usaha khususnya di pusat perbelanjaan modern/mall dinilai penting dalam upaya mempercepat pergerakan perekonomian di masa adaptasi kebiasaan baru. Pemerintah pun bekerja sama dengan pengelola mall maupun Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) guna memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan mengadakan vaksinasi massal. 
 
General Manager Level 21 Mall, Zenzen Guisi Halmis saat vaksinasi dosis kedua di mall setempat, Denpasar, Senin (9/8) menjelaskan, semua pihak berkolaborasi memerangi penyebaran pandemi ini termasuk APPBI Bali. Selaku pengelola mall dan APPBI Bali, pihaknya siap berkomitmen mendukung aksi pemerintah dalam gerakan vaksinasi menuju kekebalan komunal terhadap Covid-19 di Bali dan Indonesia umumnya. 
 
Kata dia, melalui vaksinasi massal kedua yang dilaksanakan 9 dan 10 Agustus 2021di Main Atrium, Level 21 Mall Bali dengan total kuota 1400 vaksin diharapkan mampu membangkitkan kembali perekonomian dan aktivitas masyarakat di masa kehidupan era baru ini. "Kegiatan vaksinasi massal kedua ini didukung oleh berbagai pihak yaitu Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Bali, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, TNI Daerah Bali, Kepolisian Daerah Bali, APPBI DPD Provinsi Bali, Pemerintah Kota Denpasar, dan manajemen mall. Vaksinasi dosis pertama telah dilakukan pada Mei 2021 lalu," ucapnya.
 
Vaksinasi kedua ini ditujukan bagi para pelaku usaha pusat perbelanjaan yang tergabung dalam APPBI Provinsi Bali, pengunjung mall, masyarakat umum dan pelaku pariwisata yang dianggap rentan karena secara langsung berinteraksi dengan konsumen. Meskipun dalam situasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Level 21 Mall Bali tetap sigap melakukan kegiatan vaksinasi ini. 
 
"Dibuktikan dengan adanya penerapan protokol kesehatan 6M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi bepergian, menaati aturan, beserta meningkatkan imun tubuh yang diawasi dengan ketat oleh Satuan Tugas Covid-19 Level 21 Mall Bali," beber Zenzen. 
 
Tidak hanya vaksinasi Covid-19, pemerintah telah melakukan berbagai gerakan untuk memutus penyebaran pandemi ini diantaranya melakukan tracing (pelacakan), dan testing (uji sampel) Covid-19 dengan gencar-gencarnya yang terintegrasi dalam satu sistem PeduliLindungi. "Kami berupaya mendukung pemerintah dalam percepatan target vaksinasi. Semua karyawan mall harus divaksin. Pasokan vaksin masih aman dari pihak Dinas Kesehatan. Kami akan menyediakan tempat vaksinasi selanjutnya jika pemerintah menginginkan tempat vaksinasi di mall. Dengan cara ini merupakan upaya untuk pulih dari pandemi," imbuhnya.