Pengukuhan DPC IHGMA Badung dan Tabanan Wujudkan "Bali Bangkit" | Bali Tribune
Diposting : 29 November 2021 05:35
JOK - Bali Tribune
Bali Tribune / IHGMA -- Ketua IHGMA DPD Bali Yoga Iswara (kanan,) melatik Ketua DPC Badung Astika Parwata dan Ketua DPC Tabanan Anggela Intanisari di Jimbaran, Kabupaten Bsdung, akhir pekan lalu.

balitribune.co.id | Mangupura - Jajaran Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Bali memperkuat komitmen sebagai katalisator strategis dalam penguatan sumber daya manusia (SDM) dan pengembangan pariwisata berkelanjutan di Bali melalui pemekaran Dewan Pengurus Cabang (DPC) IHGMA di Badung dan Tabanan.

"Hal ini untuk memperkuat DPC yang sudah terbentuk sebelumnya yaitu DPC IHGMA Singaraja, DPC IHGMA Karangasem, dan DPC IHGMA Gianyar," ujar Ketua Bidang Organisasi, Kerja Sama, dan Kelembagaan DPD IHGMA Bali, Ida Ayu Rai Chandrawati Lestari, akhir pekan lalu, di Royal Tulip Springhill Resort, Jimbaran, Kabupaten Bsdung, bertepatan dengan gathering anggota IHGMA Bali yang bertemakan "Reficite et Recharge".

Juga sebagai even tahunan untuk memperkuat solidaritas para General Manager (GM,) hotel/villa di Bali pada masa pandemi. Acara pengukuhan ini turut disaksikan oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Bali, Kadispar Badung, Kadispar Tabanan, para ketua, petinggi dari stakeholder pariwisata Bali, serta dihadiri 120 orang dari anggota IHGMA juga business strategic partner.

Ketua penyelenggara acara tersebut Pande Suartaya, SE, CHA, menyampaikan bahwa kegiatan pengukuhan ini dipersiapkan dan direncanakan dalam kurun waktu 3 bulan dengan membentuk tim formatur daerah serta mengadakan survei ke lapangan. Sekaligus intens melakukan komunikasi dengan para GM di Kabupaten Badung dan Tabanan, terkait pembentukan DPC Badung dan Tabanan.

Ketua IHGMA DPD Bali Dr Yoga Iswara, BBA, BBM, MM, CHA, mengapresiasi semangat dan komitmen ketua terpilih DPC Badung I Made Astika Parwata, CHA, dan ketua terpilih DPC Tabanan Romanica Anggela Intanisari dalam memajukan dan memperkuat roda organisasi di DPC IHGMA masing-masing dengan mengkonsolidasi kepengurusan serta program kerja yang dapat bermanfaat secara langsung, baik untuk member, pemerintah, stakeholder lainnya, termasuk masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Yoga Iswara juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Kadisparda Bali (periode 2019-2021) Ir Putu Astawa, MMA yang telah berjuang dengan segala upaya dalam mewujudkan "Bali Bangkit". Kegigihan dan kerja tulus sosok Putu Astawa menjadi kunci besar, sekaligus role model yang menyejukan dalam menyatukan seluruh komponen pariwisata untuk bisa berkolaborasi menghadapi badai pandemi-Covid-19.

Ketua DPC Badung Astika Parwata mengatakan, program unggulan DPC Badung akan dilaksanakan melalui "GM Talks" yaitu, sesi sharing pengalaman dan konsultasi sesama GM untuk bisa saling menguatkan. Juga dalam "IHGMA Table Top" pada tahun 2022 di kuarter I sebagai bentuk support dalam mewujudkan "Bali Bangkit" yang berkelanjutan, termasuk pelatihan untuk memperkuat eksistensi GM dan calon GM, serta sharing informasi terkait lowongan yang available untuk para talenta GM lokal, kepengurusan DPC Badung diperkuat oleh senior hospitality Muhsin (wakil Ketua), Luh Putu Rena Widyarti (sekretaris), dan Budi Gunawan (bendahara).

Sedangkan Ketua DPC Tabanan Anggela Intanisari menyampaikan, prioritas utama DPC Tabanan adalah menyatukan langkah dan siap berkolaborasi lebih baik bersama stakeholder pariwisata yang berada di Tabanan, menjadikan IHGMA suatu lembaga profesi independen yang menjunjung tinggi solidaritas dan integritas dalam dunia usaha, sesuai visi dan misi serta AD ART, bekerjasama dengan media untuk eksposur hotel-hotel di Tabanan, dan para trainer untuk pelatihan yang berguna, baik bagi anggota IHGMA maupun diluar anggota, serta merealisasikan program-program lainnya untuk menarik minat lebih banyak lagi yang ingin bergabung di IHGMA.

Kepengurusan DPD Tabanan diperkuat oleh Aam Tribina Karyaningsih (wakil ketua), Ira Setiawan (sekretaris), dan Wawan Rukawan (bendahara). Acara pengukuhan berlangsung dalam suasana hangat dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, diselingi pemaparan kaledoscope kegiatan IHGMA Bali 2021 dan Strategic Plan IHGMA 2022 oleh Sekretaris Umum Fransiska Handoko, CHA, CHRM, CHIA, sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus IHGMA Bali dan komitmen kerja di tahun 2022.

Acara ini didukung oleh tiga strategic business partner yaitu; IPB International, Elizabeth International, dan Pegi Pegi, serta para sponsor. Even luar biasa ini dimeriahkan oleh pesona musik dan vokal dari GM All Star Band yang seluruh personelnya adalah para GM hotel.

Hukum & Kriminal

Terpopuler