Perangkat Desa Harus Perkuat Untuk Membangun Desa | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 28 November 2021
Diposting : 25 October 2021 02:46
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune/ Bupati Suwirta saat gelar temu wirasa.

balitribune.co.id | Semarapura - Setelah melaksanakan temu wirasa di Kecamatan Klungkung dan Banjarangkan. Temu wirasa ke III yang dipimpin Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta khusus untuk wilayah Kecamatan Dawan kembali bergulir yang dilaksanakan secara virtual dari ruang vicon, Kantor Bupati Klungkung, Jumat (22/10) lalu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, temu wirasa ini merupakan kegiatan dalam upaya menyerap aspirasi, saran maupun kritik dari masyarakat desa tentang program-program pemerintah.

Dalam kesempatan itu, selama 1 jam lebih Bupati Suwirta menyampaikan secara singkat sejumlah progam dari berbagai bidang. Diantaranya bidang sosial, bidang pariwisata dan lainnya. Selain itu, Bupati Suwirta juga memotivasi seluruh desa agar bersama-sama perkuat komitmen untuk membangun dan mengembangkan potensi desa yang ada.

Seluruh masyarakat juga diharapkan jangan membuang sampah sembarangan agar nantinya tidak merusak lingkungan. "Mari bersama-sama perkuat komitmen untuk membangun potensi desa kedepan agar semakin maju," pinta Bupati Suwirta didampingi Sekertaris Daerah Gede Putu Winastra, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan I Nyoman Sidang dan Camat Dawan Dewa Widiantara.

Bupati Suwirta juga menambahkan meskipun saat ini kasus perkembangan positif Covid-19 mengalami penurunan, pihaknya tidak henti-hentinya mengingatkan agar masyarakat tidak lengah dan lalai dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab, ketaatan prokes ini dinilai sebagai kunci utama untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19.

Terkait dibidang sosial, Bupati Suwirta sudah menyiapkan beberapa program diantaranya pemberangkatan kk miskin ke kapal pesiar dan hidroponik masuk desa juga akan diperluas hingga bagaimana pamasaranya. Selain itu, para perbekel juga ditugaskan untuk memastikan data masyarakat yang menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos. E-Warung juga harus didik dengan baik agar mereka bisa menjual barang-barang atau kebutuhan produk lokal khas Klungkung seperti beras dan Garam Beryodium "Uyah Kusamba".

Terakhir terkait dengan Aplikasi Klungkung Dalam Genggaman, para Yowana Gema Santi supaya bekerjasama dengan Kadus secara aktif menginput data kependudukan dan kemiskinan di desa. Data informasi kependudukan ini nantinya akan sangat membantu pemerintah dalam menyusun sebuah kebijakan.

Hukum & Kriminal

Terpopuler