Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Perbaikan Gorong-gorong, Pasokan Air Terganggu

Bali Tribune/ PERBAIKAN - Proses perbaikan gorong-gorong di ruas jalan Desa Tamanbali, Bangli.


balitribune.co.id | Bangli  - Perbaikan gorong-gorong yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bali di ruas jalan Bangli – Gianyar, tepatnya di Desa Tamanbali, Bangli, mengakibatkan hancurnya jaringa pipa milik Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Bangli. Imbasnya paskoan air bagi ratusan pe;langgan terganggu .
 
Direktur PDAM Bangli Dewa Gde Ratno Suparso Mesi saat dikonfirmasi mengatakan perbaikan gorong-gorong yang membelah badan jalan mengakibatkan empat pipa tranmisi hancur. Dua pipa ukuran 3 dim untuk suplay air ke Dusun Guliang Kawan, Desa Tamanbali dan Guliang Kanging, Desa Bunutin Bangli. Sedangkan untuk pipa ukuran 2 dim untuk suplay ke wilayah Dusun Dukuh, Desa Buntin dan sebagian Desa Tamnabali. ”Memang sebelum dilakukan pengerjaan gorong-gorong telah ada penyampaian ke kami,” ujarnya, Rabu (23/6).
 
Lanjut Dewa Suparso Mesi, terakit perbaikan gorong-gorong yang berimbas pada terganggunya suplay air. Pihaknya telah mensosialisakian kepada pelanggan. Pasca pengerjaan gorong- gorong dan perbaikan jaringan pipa, kami meminta agar pelanggan menampung,” jelas Direktur dari Banjar/Kelurahan, Kawan Bangli ini.
 
Disinggung terkait perbaikan jaringan pipa yang hancur, kata Dewa Supraso Mesi tentu melihat situasi dilapangan yakni jika proses pengerjaan kelar baru akan dilakukan perbaikan jaringan pipa. ”Kalau kedalaman gorong-gorong tidak terlalu tinggi kemungkinan pipa dipasang dibawah box alved, kalau tidak memungkinkan pipa dialihkan,” sebut mantan kontraktor ini.
 
Kata Dewa Ratno Supars Mesi untuk perbaikan jaringan nantinya akan melibatkan petugas teknisi dan karyawan di unit layanan Tamanbali. Perbaikan membutuhkan waktu paling lama satu hari. ”Imbas dari hancurnya jaringan pipa pasokan air bagi sekitar 700 pelanggan terganggu,” jelasnya. 
wartawan
SAM
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.