Percepat Zona Hijau di Kabupaten Karangasem, Polres Karangasem Bersama Diskes Gelar Vaksinansi Massal 26 Juni Mendatang | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 21 September 2021
Diposting : 24 June 2021 07:43
AGS - Bali Tribune
Bali Tribune/ VAKSINASI - Vaksiinasi massal yang dilaksanakan oleh Polres Karangasem.
balitribune.co.id | Amlapura  - Berbagai upaya terus dimaksimalkan oleh Pemkab Karangasem bersinergi dengan Polres Karangasem untuk percepatan penuntasan program vaksinasi Covid-19 dengan sasaran seluruh masyarakat di Kabupaten Karangasem. 
 
Kabag Ops Polres Karangasem Kompol drh. I Komang Tresna A. Manik, Rabu (23/6/2021), melaksanakan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, berkaitan dengan kegiatan vaksinasi Covid-19. Kompol drh. I Komang Tresna A. Manik, SH selaku Karendal KRYD menekankan kepada petugas vaksinasi dilapangan untuk tetap fokus dan semangat agar Karangasem menjadi zona hijau dalam penyebaran Virus Corona desease 19.
 
Karendal, Komang Tresna A. Manik dalam koordinasinya dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem terkait pelaksanaan Vaksinasi masal 1.000 vaksin pada Sabtu tanggal 26 Juni mendatang, menyebutkan rencana semula akan dilaksanakan di Gor Gunung Agung Amlapura, namun lokasinya kemudian berubah. Sesuai hasil rapat para Kapolsek dan Kapolres pelaksanaan, vaksinasi nantinya akan dilaksanakan di dua tempat, yakni di Aula Kanya Badra Paramartha Polres Karangasem dan di Desa Tianyar Timur. Sementara untuk dipolres Karangasem akan melayani 300 peserta sedangkan 200 peserta akan dilaksanakan di Kecicang muslim.
 
Dipaparkannya, perkembangan Covid 19 di Kabupaten Karangasem per tanggal 22 Juni 2021 dianttaranya, kasus suspek sebanyak 1050 kasus, sembuh diantaranya sebanyak 1042 orang sedangkan yang dalam pengawasan nihil. Kasus Probable sebanyak 286 kasus, yang Sembuh 199 orang, sementara kasus Meninggal 87 orang. Kasus terkonfirmasi  hingga saat ini sebanyak 1.936  kasus artinya bertambah ada 3 kasus dari yang semula, sedangkan yang dinyatakan sembuh 1.832 orang atau bertambah sebanyak dua orang. “Dalam persentase kasus terkonfirmasi positif Covid-19, untuk yang transmisi lokal sebanyak 98,61 persen, PPLN WNI  1,18 persen, dan PPDN 0,21 persen,” ujar Komang Tresna A Manik.
 
Penambahan kasus konfirmasi di Kabupaten Karangasem diantaranya sebanyak tiga kasus tersebut antaralain berada di Desa Culik, Kecamatan  Abang, Desa Jungutan Kecamatan Bebandem dan Kelurahan  Karangasem. Sedangkan kasus terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Karangasem sebanyak dua kasus masing-masing berada  di Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem dan Desa Tulamben, Kecamatan Kubu.