Periksa Seluruh Kendaraan di Pos Sekat | Bali Tribune
Diposting : 12 May 2021 07:38
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ PEMERIKSAAN - Seluruh kendaraan roda dua dan roda empat diperiksa di Pos Goa Lawah.
 
balitribune.co.id | Semarapura  - Memastikan para warga masyarakat mentaati ketentuan larangan mudik selama Libur menyambut Hari Raya Idul Fitri ini selama Pandemi Covid-19, Personel Gabungan Polres Klungkung gelar pemeriksaan agar  Pemudik tidak lolos dari pantauan personil Polres Klungkung yang bertugas di Pos Penyekatan Gua Lawah. Seluruh warga diperiksa satu persatu, termasuk kendaraan yang keluar dan masuk wilayah Hukum Polres Klungkung. Selasa (11/4/21).
 
Pos Sekat Gua Lawah menjadi zona penyekatan ketat bagi para pemudik, jajaran Polres Klungkung  tidak sekadar memeriksa kendaraan yang melintas. Tidak ingin kecolongan, petugas pun memeriksa muatan barang pada kendaraan box ataupun truk dan pick up yang kerap dijadikan alternatif oleh pemudik nakal.
 
Kasat Lantas Polrres Klungkung AKP Wahyu Joko Nugroho menyatakan penyekatan dilaksanakan untuk antisipasi pemudik nakal  bisa mengelabui petugas Kepolisian dengan bersembunyi di antara tumpukan barang dalam bok truk. Namun, untuk di Pos Gua Lawah tidak bisa menghindar dari pemeriksaan petugas, karena petugas tidak sekadar memeriksa dari luar. “Seluruh isi muatan kendaraan box, truk, maupun  pick up pun diperiksa secara teliti, untuk memastikan tidak ada penumpang yang sembunyi di muatan barang,” ujar AKP Wahyu Joko Nugroho.
 
Pemberlakuan penyekatan dilaksanakan sesuai perintah Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H. menyatakan  seluruh personel  yang bertugas dalam pelaksanaan giat penyekatan dan imbauan mentaati Prokes Covid-19  agar secara marathon melaksanakan kegiatan penyekatan dan imbauan Protokol Kesehatan Covid-19 kepada pengguna. “Dalam kegiatan ini sasaran kami kendaraan roda dua, roda empat, truk, mobil box. Kami ingin memastikan masyarakat tidak melaksanakan mudik demi menghindari terjadinya penularan dan penyebaran Covid -19,” terang Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H mengingatkan pemudik nakal. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler