Peringkat Akhir Porprov Bali, Ketua DPRD Karangasem Dukung Evaluasi Menyeluruh | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 07 Februari 2023
Diposting : 30 November 2022 02:21
AGS - Bali Tribune
Bali Tribune/Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika
balitribune.co.id | Amlapura - Kabupaten Karangasem, kembali harus mengakui keunggulan atlit dari kabupaten lainnya di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Bali 2022 yang telah secara resmi ditutup oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster tersebut. Untuk Porprov kali ini, Kabupaten Karangasem berada diurutan teralhir dalam perolehan mendali.
 
Kendati demikian, Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika, Selasa (29/11/2022), menyampaikan terimakasih kepada para atlit yang telah berjuang dan tampil maksimal dalam perhelatan pekan olah raga provinsi tersebut. Kendati belum sesuai dengan target dan harapan, namun saya yakin para atlit kita telah berjuang sekuat tenaga dan tampil optimal dalam Porprov kemarin, ungkap Suastika.
 
Ini akan menjadi pelajaran dan catatan penting baik bagi Pemkab Karangasem, KONI Karangasem maupun pihaknya di Lembaga Dewan. Kami di lembaga dewan mengusulkan agar dilakukan evaluasi secara menyeluruh. Apa yang harus dibenahi, apakah sistim pembinaan, anggaran atau apa? Ini penting sehingga kedepannya mulai dari penjaringan bibit-bibit atlit, pembinaan hingga berbagai permasalahan dan kelemahannya bisa kita ketahui, tegas Legislator asal Juwuk Legi, Kecamatan Selat Karangasem ini.
 
Terkait prestasi saat ini, memang belum maksimal namun demikian kekalahan bisa menjadi pelajaran penting bagi para atlit untuk mengukur kemampuan lawan, sehingga secara pribadi atlit bersangkutan bisa lebih belajar dan berlatih terus untuk meningkatkan prestasinya di ajang Porprov kedepannya. "Jadi saya harapkan untuk tidak ada saling menyalahkan, kita kedepannya perlu pembinaaan karena memang dari kabupaten lain persiapannya memang matang," sebut Wayan Suastika.
 
Menurutnya bukan hanya sekedar masalah pembinaan tapi pendanaannya juga lumayan. Berkaca dari itu diharapkan kedepannya, Kabuoaten Karangasem bisa bangkit lagi untuk meraih medali. Nanti kita evaluasi lagi lah! Karena ada banyak atlit berprestasi Karangasem yang membela kabupaten lain. Selain itu, pembinaan atlit harus dilaksanakan dari usia dini! tandasnya.