Perkuat Eksistensi Sepeda Tua, Pengurus KOSTI Jembrana Dilantik | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 02 Juli 2022
Diposting : 10 April 2022 20:46
PAM - Bali Tribune
Bali Tribune / DILANTIK - Komunitas sepeda tua di Jembrana kini terus memperkuat eksistensinya melalui pembentukan dan pelantikan Kepengurusan KOSTI Jembrana.

balitribune.co.id | NegaraDitengah pesatnya perkembangan jaman dan kemajuan teknologi, eksistensi sepeda tua berusaha terus dipertahankan. Terbukti dengan semakin mengakarnya kepengurusan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI). Bahkan tidak hanya sekedar sebagai sebuah komunitas penghoby, namun komunitas sepeda tua kini juga menjelma sebagai komunitas olah raga bersepeda yang diharapkan ikut berkontribusi positif di masyarakat.

Untuk terus memperkuat eksistensi di masyarakat, KOSTI sebagai wadah para pecinta sepeda tua melebarkan sayapnya hingga di Jembrana. Dengan menghimpun para pecinta sepda tua dari berbagai club sepeda tua di Jembrana, Pengurus KOSTI Jembrana masa bhakti 2022-2026 resmi dilantik, Minggu (13/4/22) di Gedung Dr. Ir  Soekarno. Pelantikan dilakukan oleh Pengurus KOSTI Bali bersama Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna ditandai dengan penyematan pin kepada pengurus yang dilantik.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus KOSTI Jembrana masa bhakti 2022-2026 menyatakan KOSTI Kabupaten Jembrana dibentuk melalui rapat jajaran club komunitas onthel yang ada di kabupaten Jembrana yang diselenggarakan sebelumnya di Pura Dang Khayangan Mertasari. "Susunan inti pengurus Kosti Jembrana, sebagai Ketua Yanche Her, Sekretaris I Ketut Sulandra dan bendahara I Gusti Ngurah Suteja hari ini resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Kosti Bali I Wayan Kuning Darmawan," ujar pecinta ontel ini.

Ketua Pengurus Kosti Provinsi Bali Wayan Kuning mengatakan dengan terbentuknya Kepengurusan KOSTI Jembrana diharapkan keberadaan komunitas sepeda tua dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat Jembrana. Seluruh pecinta sepeda tua diharapkan berkontribusi di tengah masyarakat. "Melalui kegiatan-kegiatan sosial, semoga Pengurus KOSTI Jembrana dapat menindaklanjuti program-program nyata yang telah dilakukan di KOSTI Bali, semoga sukses kedepannya," harapnya.

Sementara, Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna mengaku pihaknya menyambut positif atas terbentuk dan dilantiknya  Kepengurusan KOSTI Jembrana. Komunitas ini diharapkannya sebagai media evaluasi terhadap perkembangan olahraga bersepeda khususnya sepeda tua di Kabupaten Jembrana. "Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih kepada pihak terkait yang telah memprakarsai dan menjembatani para penggemar olahraga bersepeda,” ungkapnya. 

Kepengurusan KOSTI Jembrana diharapkan dapat mengangkat semangat para pecinta olahraga bersepeda yang ada di Jembrana. " KOSTI Jembrana agar dapat membudayakan dan menjaga keharmonisan serta mengorganisir program yang selalu mengutamakan kegiatan positif, menjalankan prinsip-prinsip sportifitas dan menjunjung tinggi nilai persaudaraan tentunya diharapkan mampu menciptakan generasi individu yang setia, jujur, taat pada hukum dan tangguh dalam menghadapi dinamika kehidupan," tandasnya.