Perkuat Pendidikan Karakter Anak Usia Dini | Bali Tribune
Diposting : 23 May 2016 16:41
Ketut Sugiana - Bali Tribune
IGTKI
BINGKISAN – Bupati Suwirta memberikan bingkisan kepada anak-anak saat HUT IGTKI PGRI ke 66 di Semarapura.

Semarapura, Bali Tribune

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) ke-66 - Persatuan Guru Republik Indonesia, didampingi Nyonya Ayu Suwirta, Sekda Klungkung yang diwakilkan Nyonya Winastra,  Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga I Nyoman Mudarta, Kepala SMAN 2 Semarapura I Gusti Lanang Puji beserta para Guru Taman Kanak-Kanak se-Kabupaten Klungkung, di SMA Negeri 2 Semarapura, Minggu (22/5).

HUT IGTKI ke-66 mengambil tema Strategi Penguatan Guru Pembelajar yang Berkualitas bagi Guru Taman Kanak-Kanak Dalam Mewujudkan Pentahapan Wajib PAUD Satu Tahun Pra-SD.

Ketua Umum PP PGTKI PGRI Farida Yusuf  yang dibacakan Ketua Panitia HUT IGTKI-PGRI Anak Agung Ayu Alit, menyampaikan sebagai suatu organisasi yang usianya sudah cukup matang, IGTKI-PGRI harus dapat menjadi contoh dan panutan bagi organisasi sejenis lainnya. Oleh karena itu harus proaktif dan senantiasa dapat menjadi pioner dalam pembaharuan, berani melakukan terobosan-terobosan, dalam pengelolaan organisasi secara efektif, dinamis dan kreatif demi kepentingan, kepedulian, dan kesejahteraan anggota.

Seusai sambutan dilaksanakan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba yang diserahkan langsung Bupati Suwirta. Bupati Suwirta dalam sambutannya berpesan agar berkomitmen mulai dari diri sendiri dalam mendidik serta membina anak dan orang tua wali murid serta masyarakat umum harus paham proses pendidikan. Bupati Suwirta juga mengharapkan agar para guru PAUD meningkatkan kompetensi dan berinovasi agar dapat menjadi contoh, seperti mengajarkan kesopanan kepada anak-anak agar menghormati orang tua dirumah dan guru disekolah,sehingga dapat membentuk karakter  anak dari usia dini sebaik-baiknya agar nanti dapat berguna bagi nusa dan bangsa. Guru-guru PAUD agar bisa ikut serta dalam mendukung Program Pemerintah yakni, Klungkung Mengajar dan Klungkung Menari, imbuh Bupati Suwirta.

Hukum & Kriminal

Terpopuler