Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Perluas Akses Pelayanan, BPJS Kesehatan Denpasar Tambah Kerjasama dengan 5 Faskes

Bali Tribune / KERJASAMA - BPJS Kesehatan Denpasar menandatangani kerja sama dengan 5 rumah sakit, Selasa (30/11).

balitribune.co.id | Denpasar - Sebagai bentuk komitmen untuk memberikan kemudahan bagi peserta dalam mengakses pelayanan kesehatan, BPJS Kesehatan terus melakukan perluasan akses bekerja sama dengan berbagai rumah sakit. Kini, BPJS Kesehatan Cabang Denpasar yang mewilayahi Kota Denpasar, Kabupaten Badung dan Tabanan melakukan penandatanganan kerja sama dengan 5 rumah sakit, Selasa (30/11). Adapun kelima rumah sakit tersebut yaitu RSIA Cahaya Bunda, RSIA Puri Bunda Tabanan, RS Khusus Mata Ramata, RSU Garba Med Kerobokan dan Klinik Utama Kasih Ibu Dalung.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar, Muhammad Ali dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan rumah sakit atas komitmennya dalam membuka akses pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS. Menurutnya, seiring bertambahnya jumlah peserta JKN-KIS, khususnya di wilayah Denpasar, tentu harus diimbangi dengan fasilitas kesehatan yang memadai.

“Diharapkan setelah adanya komitmen kerja sama ini, seluruh rumah sakit di dalam melayani pasien tidak membeda-bedakan atau melakukan diskriminasi antara pasien umum dengan peserta JKN-KIS,” jelas Ali.

Selain itu, Ali juga menekankan kembali kepada pihak rumah sakit seputar pemahaman internal terkait Program JKN-KIS sebagai bekal bekal di dalam melayani pasien. Tidak lupa, Ali juga mengharapkan kemantapan terkait sarana dan prasarana pendukung pelayanan yaitu ketersediaan tempat tidur dan jangan sampai terjadi pembebanan biaya tambahan dari pasien apabila telah sesuai dengan hak kelas rawat dan indikasi medis.

"Kami mendorong kepada tenaga kesehatan di rumah sakit untuk dapat memahami Program JKN-KIS dengan baik, agar apabila ada peserta JKN-KIS yang mengakses pelayanan di sana dapat terlayani dengan baik. Selain itu juga yang harus diperhatikan adalah sarana dan prasaranan untuk menunjang pemberian pelayanan. Harapannya, dengan kerja sama yang dilakukan, seluruh rumah sakit akan senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada peserta," tambah Ali.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Garba Med Kerobokan, Ni Nyoman sangat antusias dengan kerja sama yang dijalin dengan BPJS Kesehatan. Pihaknya menyebut siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khusunya peserta JKN-KIS.

“Kami dari pihak rumah sakit berkomitmen jika RSU Garba Med Kerobokan akan memiliki kesiapan untuk melayani peserta JKN-KIS,” ujar Mulyani.

Perlu diketahui sampai dengan bulan November 2021 telah terdapat 36 FKRTL yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Denpasar. Dengan adanya kerjasama dengan 5 rumah sakit ini, harapannya dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Denpasar. 

wartawan
DH/EK
Category

Gubernur: Hentikan Sementara Izin Toko Modern Berjejaring

balitribune.co.id | Denpasar - Gubernur Wayan Koster menginstruksikan Walikota/Bupati se-Bali untuk menghentikan sementara (moratorium) pemberian izin berupa Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) maupun izin usaha Toko Modern Berjejaring di seluruh wilayah kota/kabupaten di Bali. Hal ini tertuang dalam Instruksi Gubernur Bali Nomor 6 Tahun 2025 tentang Penghentian Sementara Pemberian Izin Toko Modern Berjejaring yang ditetapkan pada 2 Desember 2025. 

Baca Selengkapnya icon click

Sindikat Pembobol Kartu Kredit Internasional Diringkus di Ubud

balitribune.co.id | Gianyar - Setelah melalui proses yang marathon, Polres Gianyar akhirnya berhasil mengungkap sindikat pencurian kartu kredit jaringan internasional yang beraksi di kawasan wisata Ubud. Sasarannya turis mancanegara, sepuluh orang pelaku sudah diamankan.   Empat pelaku adalah warga negara Indonesia, dua warga negara China, dan empat warga negara Mongolia, dengan total kerugian korban mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Warga Minta Pindahkan Tiang, PLN Kirim Rincian Biaya Jutaan Rupiah

balitribune.co.id | Singaraja - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menuai somasi setelah diminta menggeser tiang listrik justru mendapat jawaban rincian biaya berjumlah jutaan rupiah. Warga mengaku terpaksa melayangkan somasi setelah pihak PLN tidak mengindahkan permintaannya agar menggeser tiang listrik yang menghalangi aktivitasnya.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.