Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Perluas Akses Pelayanan, BPJS Kesehatan Denpasar Tambah Kerjasama dengan 5 Faskes

Bali Tribune / KERJASAMA - BPJS Kesehatan Denpasar menandatangani kerja sama dengan 5 rumah sakit, Selasa (30/11).

balitribune.co.id | Denpasar - Sebagai bentuk komitmen untuk memberikan kemudahan bagi peserta dalam mengakses pelayanan kesehatan, BPJS Kesehatan terus melakukan perluasan akses bekerja sama dengan berbagai rumah sakit. Kini, BPJS Kesehatan Cabang Denpasar yang mewilayahi Kota Denpasar, Kabupaten Badung dan Tabanan melakukan penandatanganan kerja sama dengan 5 rumah sakit, Selasa (30/11). Adapun kelima rumah sakit tersebut yaitu RSIA Cahaya Bunda, RSIA Puri Bunda Tabanan, RS Khusus Mata Ramata, RSU Garba Med Kerobokan dan Klinik Utama Kasih Ibu Dalung.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar, Muhammad Ali dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan rumah sakit atas komitmennya dalam membuka akses pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS. Menurutnya, seiring bertambahnya jumlah peserta JKN-KIS, khususnya di wilayah Denpasar, tentu harus diimbangi dengan fasilitas kesehatan yang memadai.

“Diharapkan setelah adanya komitmen kerja sama ini, seluruh rumah sakit di dalam melayani pasien tidak membeda-bedakan atau melakukan diskriminasi antara pasien umum dengan peserta JKN-KIS,” jelas Ali.

Selain itu, Ali juga menekankan kembali kepada pihak rumah sakit seputar pemahaman internal terkait Program JKN-KIS sebagai bekal bekal di dalam melayani pasien. Tidak lupa, Ali juga mengharapkan kemantapan terkait sarana dan prasarana pendukung pelayanan yaitu ketersediaan tempat tidur dan jangan sampai terjadi pembebanan biaya tambahan dari pasien apabila telah sesuai dengan hak kelas rawat dan indikasi medis.

"Kami mendorong kepada tenaga kesehatan di rumah sakit untuk dapat memahami Program JKN-KIS dengan baik, agar apabila ada peserta JKN-KIS yang mengakses pelayanan di sana dapat terlayani dengan baik. Selain itu juga yang harus diperhatikan adalah sarana dan prasaranan untuk menunjang pemberian pelayanan. Harapannya, dengan kerja sama yang dilakukan, seluruh rumah sakit akan senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada peserta," tambah Ali.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Garba Med Kerobokan, Ni Nyoman sangat antusias dengan kerja sama yang dijalin dengan BPJS Kesehatan. Pihaknya menyebut siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khusunya peserta JKN-KIS.

“Kami dari pihak rumah sakit berkomitmen jika RSU Garba Med Kerobokan akan memiliki kesiapan untuk melayani peserta JKN-KIS,” ujar Mulyani.

Perlu diketahui sampai dengan bulan November 2021 telah terdapat 36 FKRTL yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Denpasar. Dengan adanya kerjasama dengan 5 rumah sakit ini, harapannya dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Denpasar. 

wartawan
DH/EK
Category

Merayakan Natal di Tengah Kemerosotan Ekologis

balitribune.co.id | Sebentar lagi gereja sejagat merayakan Natal. Liturgi meriah, paduan suara gegap gempita. Banyak kota-kota di dunia juga di Indonesia memberi warna dan ciri tersendiri. Ada pohon natal menjulang tinggi, dihiasi lampu warna-warni. Pernak pernik Natal ini dipasang di banyak sudut kota, di mall, pusat keramaian dan sebagainya.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Libur Nataru 2025/2026, BRI Denpasar Siapkan Kas Rp 1 Triliun

balitribune.co.id | Denpasar - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui BRI Region 17/Denpasar memastikan kesiapan layanan perbankan bagi masyarakat selama periode libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), khususnya di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.