Persiapan 2024, NasDem Buleleng Ditarget Naik Pringkat | Bali Tribune
Diposting : 7 December 2021 05:30
CHA - Bali Tribune
Bali Tribune / BERKUNJUNG - Ketua DPW NasDem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat saat berkunjung ke Sekretariat DPD NasDem Buleleng Senin (6/12).
balitribune.co.id | SingarajaKendati waktunya masih 3 tahun, Partai Nasional Demokrat (NasDem) sudah berancang-ancang menghadapi situasi politik tahun 2024. Selain mencanangkan capaian dan target, kader partai besutan Surya Paloh ini tengah gencar melakukan konsolidasi internal terutama pengisian pengurus partai didaerah. Seperti disampaikan Ketua DPW NasDem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat saat berkunjung ke Sekretariat DPD NasDem Buleleng Senin (6/12) untuk melantik 9 pengurus di DPC (tingkat Kecamatan) di Kabupaten Buleleng.
 
Julie Laiskodat mengatakan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) memasang target pada Pemilu 2024 nanti. Partai NasDem akan menaikan perolehan kursi dewan di Provinsi maupun Kabupaten dari yang ada saat ini.
 
Ia menyebut ada penekanan khusus diberikan ke seluruh kader partai NasDem di Buleleng yakni target jumlah kursi DPRD baik di tingkat Provinsi dan Kabupaten. Begitu juga untuk di pusat, ditarget 1 kursi DPR RI.
Khusus DPD NasDem Buleleng untuk tahun 2024, ditarget memperoleh minimal 6 hingga 9 kursi DPRD.
 
"Penekanan target di 2024, Bali harus ada satu orang di DPR RI. Tusuk sate ke bawah Provinsi, Buleleng minimal 2 orang. Di Kabupaten dari sekarang ada 5, berarti target minimal harus 6 atau maksimal 9 orang," ujar Julie Laiskodat.
 
Terkait kehadirannya di Buleleng yakni melantik pengurus DPC di tingkat Kecamatan. Ada 9 pengurus DPC se-Buleleng masing-masing DPC ada 15 orang pengurus yang dilantik secara serentak.
 
"Ini salah satu syarat untuk verifikasi partai politik untuk tahun 2024 nanti," imbuh Julie.
 
Sementara itu Ketua DPD NasDem Buleleng, Made Suparjo memastikan pihaknya siap memenuhi target seperti yang diminta DPW NasDem Bali. Bahkan Suparjo berjanji akan membawa partai NasDem berada di posisi 3 besar di Buleleng.
 
"Ini bukan muluk-muluk soal target NasDem bisa mewujudkan 3 besar. Untuk Provinsi, incumben (Dr. Somvir) siap, nanti sambil jalan kami akan mencari seperti program Indonesia memanggil. Banyak ada tokoh siap ke Provinsi, sehingga target 2 orang DPRD itu bisa nanti kami wujudukan," terang Suparjo.
 
Pada Pemilu 2019, kata Suparjo satu-satunya yang luput hanya Dapil Sukasada. Untuk tahun 2024, Suparjo yakin NasDem bisa meloloskan anggota DPRD di semua dapil di Buleleng.
 
"Kita sudah siap untuk Sukasada, sehingga semua dapil ada anggota dewan (dari NasDem). Termasuk menggarap Dapil seksi (dengan jumlah pemilih besar). Ini juga untuk memenuhi target 9 kursi di DPRD Buleleng," tandasnya.