Pertama di Bali, OJK Gagas Tukar Sampah dengan Polis Asuransi | Bali Tribune
Diposting : 3 December 2021 13:46
RED - Bali Tribune
Bali Tribune / Pimpinan OJK bersama Direktur Bank Sampah Vija Sukma dan Kepala Cabang Allianz Denpasar

balitribune.co.id | Denpasar - OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara (OJK Bali) bekerjasama dengan Allianz dan Bank Sampah Vija Sukma melaksanakan program edukasi Cerdas dan Tangkas Mengelola Sampah. Kegiatan ini merupakan bagian dari program budaya kerja OJK Bali yang bertujuan meningkatkan kesadaran insan OJK Bali tentang pentingnya mengelola sampah sejak dari rumah. Program ini menggandeng Allianz  dan Bank Sampah Vija Sukma sebagai partner mensukseskan program budaya kerja tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara menyatakan bahwa program budaya kerja ini disinergikan dengan program Masari (Masyarakat Sadar Asuransi) dimana hasil dari sampah yang dikumpulkan akan ditabung di Bank Sampah Vija Sukma dan akan ditukar dengan polis asuransi jiwa mikro yang merupakan produk dari PT Asuransi Allianz Utama Indonesia melalui program Sekoci. Polis Asuransi tersebut akan diberikan kepada pegawai non organic di lingkungan OJK Bali.

Lihat foto: Edkasi Cerdas dan tangkas mengelola sampah bersama bank sampah Vija Sukma

Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan edukasi mengelola sampah dan edukasi tentang manfaat asuransi mikro yang diperoleh pegawai non organic OJK Bali. Dengan premi yang cukup murah yaitu Rp26.750/tahun dengan nilai pertanggungan hingga Rp10 juta rupiah apabila meninggal karena kecelakaan.

Direktur Bank Sampah Vija Sukma, I Gusti Ketut Wira Widiana menyambut baik program tukar sampah dengan polis asuransi dan siap bersinergi dengan OJK.

Dengan program ini, OJK Bali berharap selain dapat meningkatkan inklusi dan literasi tentang asuransi, juga sekaligus meningkatkan pemahaman pegawai di lingkungan OJK tentang bagaimana cara mengelola sampah agar bernilai ekonomis sehingga membantu pemerintah dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Hukum & Kriminal

Terpopuler