Petinju Kodam IX/Udayana Raih Emas "Rookie Fight-2 Open Nasional" | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 02 Juli 2022
Diposting : 28 March 2022 05:20
JOK - Bali Tribune
Bali Tribune/ JUARA - Prada Antonius Manto Obisuru yang meraih juara 1 kelas 63,5kg Kerjurnas "Rookie Fight-2 Open" di Hotel Santana, Kepanjen, Malang, Jawa Timur.

balitribune.co.id | Denpasar - Salah seorang petinju Kodam IX/Udayana Prada Antonius Manto Obisuru meraih juara 1 di kelas 63,5 kg, pada pertandingan Kejuaraan Nasional (Kerjurnas) "Rookie Fight-2 Open" yang digelar di Hotel Santana, Kepanjen, Malang, Jawa Timur. Demikian dijelaskan Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Antonius Totok YP, SIP, di Makodam IX/Udayana, Denpasar, Minggu (27/3).

Prada Antonius Manto Obisuru bersama 10 petinju lainnya yang mengikuti kejurnas kali ini merupakan atlet pilihan untuk mewakili Bali, juga 4 petinju andalan Bali lainnya berhasil menyabet medali emas d iantaranya, Rendy yang turun di kelas 71 kg, Mateus (kelas 60 kg), Imanuel (kelas 48 kg), serta Melani (kelas 48 kg/putri).

Tamtama Kodam IX/Udayana yang akrab disaps Prada Manto merupakan lulusan Secata PK Tahun 2020 kecabangan Perhubungan Angkatan Darat dan kesehariannya berdinas di Denhubdam Hubdam IX/Udayana, baru saja sukses menyabet gelar juara 1 pada kejurnas tinju amatir tersebut, setelah mengalahkan petinju dari Sasana Jember saat di babak final.

"Dengan penuh tekad, semangat, dan jiwa petarung sejati, akhirnya membuahkan hasil. Hal ini dibuktikan oleh atlet petinju Kodam IX/Udayana yang berhasil mengukir prestasi dalam laga tinju nasional "Rookie Fight-2 Open Nasional" yang digelar di Malang, Jatim," ujar Kapendam, seraya menuturkan Prada Manto mampu mengharumkan nama satuan dan Kodam IX/Udayana, dalam laga yang digelar selama dua hari, 25-26 Maret 2022.

Setelah mendapat laporan tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, SE, MM, mengapresiasi prestasi Prada Manto ini. Bahkan, Pangdam sangat optimis talenta seluruh prajurit Kodam IX/Udayana agar selalu melaksanakan pelatihan intensif dalam mengasah  kemampuan yang dimiliki, sehingga kelak menjadi atlet profesional terhadap bidang olahraga yang dikuasainya.

Kedepan, Prada Manto yang merupakan putra NTT kelahiran Larantuka pada 18 Agustus 1999 akan mengikuti kejuaraan yang digelar di Surabaya pada pertengahan April mendatang, sebagai persiapan untuk mengikuti Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali pada September mendatang.

“Mohon dukungan dan doanya, agar saya bisa terus meningkatkan prestasi dan kedepan akan terus berjuang serta berlatih lebih giat lagi. Terlebih pada bulan September 2022,  saya telah lolos untuk mengikuti Porprov Bali,” ungkap Prada Manto, yang mengaku bahwa olahraga tinju digelutinya sejak duduk di bangku SMP, dan pada Pekan Olahraga Daerah (Popda) NTT tahun 2016 berhasil meraih juara I di kelas 56 kg, pada Kejurnas NTT (2018) meraih medali perak di kelas 56 kg, dan tahun 2019 juga meraih medali perak di kelas 56 kg pada ajang Porprov. NTT.