Pimpin Latihan Menembak | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 30 Juni 2022
Diposting : 18 May 2022 06:46
JIN - Bali Tribune
Bali Tribune/ MENEMBAK - Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H. memimpin latihan menembak.

balitribune.co.id | Tabanan - Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H. memimpin latihan menembak di Lapangan TembakĀ  Praja Rasta Gandewa Polres Tabanan yang berlokasi di belakang Mako Polsek Penebel, Kabupaten Tabanan, Selasa (17/5/22).

Kegiatan latihan menembak ini dilaksanakan sebagai ajang asah terampil bagi personel Polres Tabanan. Pelaksanaannya berlangsung selama dua hari yang diikuti oleh personel Polres Tabanan pemegang senjata api dinas. Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran juga diikutsertakan dalam latihan ini. Selain itu anggota Opsnal semuanya ikut latihan menembak.

Latihan ini juga untuk mengenalkan jenis-jenis senjata api (senpi) yang dimiliki oleh Dinas termasuk senjata laras panjang. Sehingga skill dan mental anggota terlatih. Tidak akan kaget jika sewaktu-waktu ditugaskan menggunakan senpi dimaksud. Demikian juga latihan bongkar pasang senpi dilaksanakan ditempat ini, agar anggota benar-benar menjadi profesional dalam merawat senjata api milik Dinas Polri

Kapolres Tabanan menjelaskan kegiatan ini merupakan sebagai bentuk latihan disiplin bagi personel dalam penggunaan senpi. Di sinilah tempatnya kita berlatih dalam tata cara menggunakan senpi. Penggunaan senpi harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan oleh Dinas Kepolisian. Sehingga anggota yang berdinas di lapangan tidak sembarangan dalam penggunaan senpi.

Hukum & Kriminal

Terpopuler