Pjs Bupati Serinah Turun Langsung Gencarkan Sosialisasi Wajib Masker di Pasar Tradisional | Bali Tribune
Diposting : 5 November 2020 19:08
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / SOSIALISASI - Pjs Bupati Serinah Turun Langsung Gencarkan Sosialisasi Wajib Masker di Pasar Tradisional

balitribune.co.id | Amlapura - Pjs Bupati Karangasem I Wayan Serinah bersama Kadis Perindag, Camat Bebandem bersama Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 dengan wajib menggunakan masker di pasar Bebandem, Rabu (4/11/2020).

Sosialisasi dilaksanakan dengan berjalan kaki menyambangi para pedagang dan warga yang tengah beraktifitas di pasar. Ini dilaksanakan untuk lebih mengefektifkan sosialisasi kepada masyarakat tentang aturan wajib mengenakan masker, dalam rangka pencegahan Covid-19.

Pjs Bupati juga mengimbau kepada masyarakat yang berada di pasar tradisional baik pembeli maupun pedagang agar selalu menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan COVID-19.

“Kami akan terus dan tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat tentang pandemi COVID-19 dan pentingnya menggunakan masker saat di luar rumah, terlebih di tempat umum seperti pasar,” ujarnya. Sementara untuk pedagang atau pembeli yang tidak menggunakan masker langsung diberikan masker gratis oleh Pjs Bupati.