PKK Bangli Diharapkan Selalu Berinovasi | Bali Tribune
Diposting : 9 June 2021 07:32
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune/ HUT PKK - Ketua TP PKK Provinsi Bali Nyonya Putri Koster bersama Ketua TP PKK Bangli Nyonya Sariasih Sedana Arta acara HUT PKK Kabupaten Bangli.
balitribune.co.id | Bangli - Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli menyelenggarakan HUT PKK yang ke-49, Selasa (8/6/2021). Dalam cara yang dilaksanakan di Museum Gunung Api Batur Kintamani, dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Nyonya Putri Koster.
 
Hadir dalam cara tersebut Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Nyonya Sariasih Sedana Arta, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar didampingi Ketua WHDI Bangli Nyonya Suciati Diar, Ketua DPRD Kabupaten Bangli I Ketut Suastika, SH didampingi oleh Ketua Gatriwara Kabupaten Bangli Nyonya Sukmawati Suastika, serta jajaran OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli.
 
Ketua TP PKK Provinsi Bali Nyonya Putri Koster menyampaikan HUT PKK yang ke-49  dengan mengambil tema Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju, mulai perubahan suatu bangsa itu yakni dari keluarga. "Mari tanamkan dalam keluarga, majunya karena apa, karena banyak hal, karena ilmu pengetahuan, dan pengalaman. Fungsi PKK itu mengedukasi. Kita para ibu rumah tangga, anggota keluarga dari keluarga itu masing-masing, mulailah itu semua dari rumah tangga," ungkapnya.
 
Nyonya Putri Koster menambahkan yang sekarang lagi gencar-gencarnya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi dan disetiap Kabupaten yakni terkait tentang lingkungan, terkait pengolahan sampah berbasis sumber, dimana rumah tangga sebagai garda terdepan dalam  mewujudkan bali menjadi bersih dan asri. Dalam kesempatan tersebut, Nyonan Koster menyanjung perkembangan dan langkah langkah strategis yang dilakukan pemerintah Kab. Bangli untuk menjadi lebih baik dalam hal pelayanan terhadap masyarakat.
 
Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Nyonya Sariasih Sedana Arta membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK Indonesia Nyonya Tito Karnavian bahwa pelaksanaan peringatah Hari Kesatuan Gerak PKK tahun ini memasuki usia yang ke-49 dengan mengambil tema Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju. Pelopor perubahan memberi makna bahwa PKK dalam hal ini Tim Penggerak dan Kader diseluruh pelosok Nusantara, hendaknya tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral,pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup.
 
Saat ini Gerakan PKK semakin berkembang dengan program-programnya yang turut menjadi solusi permasalahan Bangsa, sejak merebaknya Pandemi Covid-19. "Kader PKK telah aktif mengkampanyekan protokol kesehatan dengan gerakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) serta 3T (testing, dan tracing treatment). Serta masih banyak yang telah dilakukan oleh para Kader PKK di tingkat Desa/Kelurahan," sebutnya.
 
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam peringatan HUT PKK mengajak untuk bersama-sama, bersinergi antar PKK dan Pemerintah daerah untuk bangkit, maju dan jengah, dengan komitmen Bangli yakni Nangun Sat Kertih Loka Bali di Kabupaten Bangli Menuju Bangli era Baru. Ia berharap kepada seluruh Kader PKK dari Kabupaten, Kecamatan, dan seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Bangli ini bisa mencontoh hal-hal seperti pejuang, semangat mereka untuk meraih kemerdekaan.